Prajurit Yonif Raider 515 Kostrad Uji Trampil


IMG-20190412-WA0041

Zonalinenews – Jember;- Prajurit Yonif Raider 515 Kostrad melaksanakan Uji Terampil Perorangan Jabatan (UTPJ) tingkat Peleton di Lapangan Sudirman Mayonif Raider 515 Kostrad, Jember. Jum’at 12 April 2019.

IMG-20190412-WA0041

Untuk menunjang mutu dan kesiapan tempur suatu satuan sangat ditentukan oleh kemampuan dan kesiapan personel melaksanakan tugas sesuai fungsi, pangkat dan jabatannya oleh karenanya kemampuan perorangan harus selalu dibina dan ditingkatkan agar setiap saat dapat dicapai kondisi yang optimal untuk dapat melaksanakan tugas pokok.

Pasi 2 Ops Yonif Raider 515 Kostrad Lettu Inf Agus Winanto mengatakan, salah satu perangkat kendali pembinaan kemampuan perorangan yang penting adalah dengan melaksanakan Uji Terampil Perorangan Jabatan Tingkat Peleton.

” Dengan UTPJ TON diharapkan setiap perorangan dapat diketahui secara pasti atas pengetahuan dan keterampilan yang dimiliki, guna diarahkan pada tujuan pembinaan dan penggunaan selanjutnya dalam menunjang tugas pokok satuan”, pungkas Agus

Lettu Inf Agus Winanto meninjau secara langsung pelaksanaan, satu demi satu tiap-tiap materi di pantau sejauh mana kemampuan perorangan prajurit Yonif Raider 515 Kostrad yang sudah di latihkan sebelumnya.(*Pendiv2 Kostrad)