GMKI Kupang Lantik 121 Pengurus Komisariat Tahun 2019


IMG-20190415-WA0080

Zonalinenews- Kupang,- Gerakan Mahasiswa kristen Indonesia (GMKI) Cabang Kupang, lantik 121 pengurus Komisariat yang tersebar di Tujuh Komisariat Cabang GMKI Kupang. pelantikan ini berlangsung di GMIT Anak Sulung Sikumana, 12 April 2019.

Ketua komisariat Rabi terpilih, Aprilyan Hadiwijaya usai pelantikan mengatakan,K kali ini beda prosesi pelantikan dan bukan kali pertama baginya.

“Ini bukan pertama saya dilantik dan dibasuh kaki, kali ini berbeda, karena saya rasa tanggung jawab yang saya emban lebih besar dari sebelumnya,” ucap April, Ketua Komisariat Rabi.

Dalam momentum itu, lanjut April, secara langsung sedang membuka pikirannya untuk harapan besar bagi mimpinya.

“Kesempatan ini akan membangunkan mimpi yang sudah dibangun begitu besar kedepan,” tandas Hadiwijaya.

Ketua Komisariat Teologi, Thesa Suluwetang, yang baru melepaskan masa demisionernya, menyampaikan, terima kasih kepada sang kepala gerakan. Sebab, atas rahmatnya dia telah sukses memimpin selama satu masa bhakti.

“Terimakasih dahulu pada Sang Kepala gerakan, Dia buat saya terpesona dengan kebaikan-Nya melalui dinamika yang berat di Teologi,” ucap Thesa.

Lanjut Thesa, bersyukur, baginya mereka mantan pengurus komisariat setia sampai akhir bersama. Mereka yang lain sekarang berlomba-lomba untuk ada di Kepengurusan lagi.

“Semangat kawan-kawan untuk memikul salip buat sukacita saya melimpah. Ada kader-kader yang siap lagi mengantikan saya,” kata Thesa, mantan Ketua Komisariat Teologi.

Tiap kesulitan yang dihadapi, kata Thesa, itu sedang melatihnya menjadi orang yang kuat di hari depan, dan memikul tanggung jawab yang lebih berat lagi. Rencana Tuhan bagi manusia sungguh indah.

“Hmm… singkatnya Ikut Tuhan jangan takut, Dia akan selalu menyertai hingga akhir. Saya cinta GMKI,” tutup Thesa.

Ketua Cabang GMKI Kupang, Ferdinand Umbu Tay Hambandima, S.Pt. Kepada Zonalinenews, menyampaikan, Seluruh rentetan reorganisasi dari Konpercab sampai Muskom telah dilaksanakan. Hari ini laksanakan pelantikan pengurus komisariat.

“Melalui Konpercab telah menghasilkan GBPKC, dan sudah diterjemahkan dalam program cabang di SP1. Selanjutnya seluruh komisariat sudah menerjemahkan hasil SP1 melalui Muskom-muskom di tingkat komisariat dan telah membentuk Program Komisariat,” kata Ferdi.

Ferdi berharap seluruh pengurus komisariat yang telah dilantik wajib mengerahkan sumberdaya, talenta atau kekuatan, yang dimiliki kepada inti strategis kebijakan cabang.

“Hari ini kita lantik 121 pengurus kokisariat di 7 Komisariat, Harapan besar seluruh pengurus wajib mensyukuri seluruh tantangan yang akan di hadapi dalam kepengurusan ke depan,” tutur Ferdi.

Ferdi menambakan, ucapan terima kasih kepada seluruh pengurus komisariat MB. 2018-2019 yang sudah melepaskan jabatannya, dan kepada Pengurus komisariat MB. 2019-2020 yang baru dilantik.

“Terima kasih. Marilah kita bergandeng tangan memikul salib, melayani bagi Tuhan Yesus Kristus sang Kepala Gerakan dan LingkunganNYA. Tuhan Yesus Memberkati” Tutup Ferdi, ketua cabang GMKI Kupang.

Pantauan Zonalinenews, Tujuh komisariat yang pengurusnya dilantik ketua cabang GMKI Kupang, Ferdinand Umbu Tay Hambandima, S.Pt. yakni: Komisariat Ayub, FKM, Rabi, Taurat, Anak Domba, Rasul, dan Teologi. (*Erson)