IMG-20190416-WA0019

263 Personil Polres Alor Diterjunkan Untuk Pengamanan Pemilu Serentak


IMG-20190416-WA0019

Zonalinenews – KALABAHI – Kapolres Alor AKBP. Patar Silalahi, S.I.K menyebutkan ada sebanyak 263 personil yang diterjunkan untuk pengamanan pemilu serentak 2019.

“Jadi 1 polisi bisa mengamankan 2 sampai 3 TPS di 1 lingkungan yang berdekatan,” ujarnya saat diwawancarai media di Kantor KPU Jalan Cempaka Nomor 1 Kelurahan Kalabahi Kota Kecamatan Teluk Mutiara 16 April 2019 pagi.

Terkait persiapan anggotanya dilapangan, ia menyampaikan jajarannya telah melaksanakan apel pergeseran pasukan dan juga registrasi anggota yang melakukan pengamanan TPS di masing-masing Polsek dan kecamatan.

“Untuk pengamanan ini, seluruhnya menggunakan personil Polres. Untuk BKO Polda hanya siaga patroli di Polres. Itu ada pasukan dari Brimob sebanyak 18 orang dan Dalmas Polda NTT sebanyak 28 orang,” beber Silalahi.

Lanjutnya, jajaran Polres Alor terus melakukan pengawalan dan pengamanan pendistribusian logistik dari KPU ke PPK.

“Kegiatan ini adalah hari kedua dan ada 5 kecamatan kita kawal pendistribusiannya baik via darat maupun laut. Setiap PPK ada 2 personil kami yang mengawal,” kata pria asal Medan ini.

Menurut Patar Silalahi, ada beberapa Kecamatan tersulit yang dijangkau via darat diantaranya Kecamatan Pureman, Mataru disebabkan medannya cukup berat.

“Monitor kami sementara dalam perjalanan dan diharapkan sore bisa tiba di wilayah PPK masing-masing,” ungkapnya.

Sementara untuk pendistribusian logistik via laut, khusus Kecamatan Pantar Barat Laut dan Pulau Pura, pihak penyelenggara sudah menyiapkan alat transportasi berupa kapal dan petugas yang mengawal, melekat di armada yang telah disiapkan.

“Hari ini juga kita menerima kekurangan surat suara yang dikirim dari Kupang dengan bantuan kapal Pol Air Polda NTT. Pagi ini baru kita terima dan sudah dilakukan penyortiran, pelipatan dan packing oleh petugas KPU,”pungkas Patar Silalahi. (*pepenk)