7 Jam Jelang Pencoblosan, KPU Alor Masih Melakukan Pengepakan Logistik


IMG-20190417-WA0000

Zonalinenews – KALABAHI – 7 jam jelang pencoblosan, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Alor masih terlihat melakukan pengepakan logistik pemilu untuk Kecamatan Teluk Mutiara dihalaman kantornya Jalan Cempaka Nomor 1 Kelurahan Kalabahi Kota Kecamatan Teluk Mutiara Jumad, 16 April 2019 malam.

Walaupun pengepakan yang terkesan terburu-buru, Juru bicara KPU Munawir Laamin kepada media mengatakan akan berupaya semaksimal mungkin menimalisir kesalahan-kesalahan saat pengepakan.

“Jadi ada logistik yang sudah dimasukan kedalam kotak hanya ada kekurangan surat suara saja. Jadi setelah kekurangan tiba tadi pagi, kami melakukan penyortiran dan juga pengepakan dengan melibatkan semua termasuk pengawasan Bawaslu. Mudah-mudahan jam 12 kita sudah melakukan pendropingan dengan menggunakan 4 truk untuk arah timur, barat, utara dan selatan. Ini dilakukan agar logistik secepatnya sampai di 166 TPS,” ujar Munawir.

Kalaupun terjadi kekeliruan logistik, Munawir menambahkan akan melihat kekeliruan jenis apa untuk disesuaikan berdasarkan regulasi terkait dengan kekurangan tersebut.

Terkait masih dilakukannya pengepakan Komisioner Bawaslu Alor Orias Langmau mengatakan idealnya 1 hari sebelum pencoblosan logistik harus sudah berada di TPS.

“Kami akan mengidentifikasi permasalahan apa yang menjadi penyebab terjadinya keterlambatan ini. Tentunya teman-teman KPU akan mengklarifikasikan dan menjawab alasannya,” pungkas Langmau singkat (*pepenk)