Foto Bersama Atlit Kempo NTT

Kempo NTT Juara 1 Umum Pada Kejuaraan Rektor UNHAS Cup XIII Di Makasar


Foto Bersama Atlit Kempo NTT

Foto Bersama Atlit Kempo

NTT

ZONALINENENEWS.COM – KUPANG, Atlit Kempo Nusa Tenggara Timur (NTT) kembali mengharumkan nama NTT ditingkat nasional. Sebab, Kempo NTT kembali berhasil meraih Juara 1 Umum pada Kejuaraan Rektor UNHAS Cup di Makasar, Minngu 28 April 2019.

Sesuai data yang dihimpun zonalinenews.com, 7 medali emas tersebut disumbang oleh 1. Embu Beregu Putri Kyu Kenshi ( Kenshi Balla , Winda Pinis , Ingky Pinis , Fitry Radja Huki ) 2. Embu Beregu Putri Yudansa ( Aldiany Deny , Bella Lomi , Shendy Toh , Niken Dakamoly ) 3. Embu Pasangan Putri Kyu Kenshi ( Winda Pinis dan Kenshi Balla ) 4. Embu Pasangan Putri Yudansa ( Niken Dakamoly dan Aldiany Deny ) 5. Pasangan Campuran Kyu Kenshi ( Fitry Radja Huki & Randhaka Minfini ) 6. Randori Putra Kelas 50Kg ( Mario Bere ) 7. Randori Putra Kelas 60Kg ( Lazim Djati ) .

Medali Perak, 1. Pasangan Campuran Yudansa ( Tino Elmaser dan Shendy Toh ) 2. Pasangan Putra Kyu Kenshi (Randhaka Maldini & Mario Bere ) 3. Pasangan Putra Yudansa ( Tino Elmaser dan Ino Ramli ) 4. Randori Putri Kelas 50Kg ( Dora Boboy ) 5. Randori Putra Kelas 45Kg ( Ino Ramli ) 6. Randori Putra Kelas 65Kg ( Rian Tamur ) 7. Randori Putra Kelas 70Kg ( Toba Rajagukguk ). Sedangkan 1 Medali Perunggu disumbang oleh Randori Putri Kelas 60Kg ( Bella Lomi ).

Pelatih Kontingen Kempo NTT, Simpai Maria Nuhan kepada
zonalinenews.com melalui telepon selulernya, Minggu 28 April 2019 mengungkapkan, Kempo NTT bisa meraih Juara 1 Umum di Kejuaraan tersebut mengungguli Kempo dari daerah lain karena Kempo NTT medapat 7 medali emas, 7 Perak dan 1 Perunggu. "Kita Kempo NTT total keseluruhan memdapat 16 medali dari 17 atlit yang kita bawa,” ungkapnya.

Menurutnya, altit Kempo NTT sangat mampu bersaing dengan atlit kempo dari daerah lain. "Target kita kedepan untuk Kejuaraan yang lebih besar, kita akan memberikan yang terbaik untuk NTT,” jelas Maria.

Sementara itu Simpai Jorgen Adoe yang juga ikut mendampingi Atlit Kempo NTT menambahkan, target Kempo NTT itu kedepan Pra PON bahkan harus lolos samapi ke PON. "Saya sangat yakin Atlit Kempo NTT bisa memberikan yang terbaik untuk NTT di Kejuaraan Pra PON maupun di PON nanti. Dan kita juga mohon dukungan dari seluruh warga NTT agar apa yang menjadi keinginan kita untuk mengharumkan nama NTT di tingkat nasional,” ungkapnya. (*hayer)