KPU Flotim Apresiasi Petugas dan Warga Pemilih Sukseskan Pemilu


IMG-20190424-WA0006

Zonalinenews.Com. Larantuka – Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Flores Timur (Flotim)  Nusa Tenggara Tenggara Timur (NTT) mengapresiasi serta berterimakasih kepada para  petugas serta  masyarakat pasca yang telah menyukseskan Pemilu  2019.

“Apresiasi tinggi diberikan kepada teman-teman petugas kami, baik KPPS, PPK yang telah melaksanakan tugas secara maksimal meskipun terdapat beberapa catatan. Kepada masyarakat yang telah  datang ke TPS menggunakan hak suara kami ucapkan terimakasih” kata Abon

Apresiasi yang sama juga disematkan kepada Pemerintah Daerah serta Petugas Pengamanan yang telah memberikan dukungan penuh sehingga Pesta Demokrasi berjalan kondusif.

“Terimakasih dan Apresiasi kepada Bupati,  Camat, kepala desa serta Petugas Pengamanan TNI, Polri, serta Pol. PP yang telah memberikan rasa nyaman hingga Pemilu 2019 dapat berjalan aman, tertib dan lancar” ucap Komisioner KPU Flotim.

Menurutnya apresiasi dan rasa terimakasih patut diberikan mengingat pelaksanaan Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden serta Caleg 2019 merupakan yang tersulit. 

“Ini pemilu yang sulit dan baru pertama kali. Meski demikian, pihaknya telah bekerja maksimal sesuai regulasi”  akunya.

Ia juga mengatakan, sampai saat ini Penyelenggara terus melaksanan proses berjenjang  terkait rekapitulasi berdasarkan data otentik dari tingkat bawah.

Mewakili Penyelenggara, Kornelius menghimbau kepada masyarakat pemilih senantiasa tetap menjaga situasi kondusif dengan tidak menjelaskan kepada publik hal-hal yang bisa memperkeruh suasana.

“Jadi tahan dulu aktifitas klaim dan lain sebagainya, menunggu hasil resmi dari pleno, Kabupaten untuk menentukan hasilnya”.

Rekapituasi penghitung suara dilaksnakan sejak Senin 22 April hingga 6 Mei 2019. (*Ritha Senak)