IMG-20190423-WA0001

Misa Paskah Ke Dua Di Pelabuhan, Pastor Berkat Kapal Nelayan Flores Timur


IMG-20190423-WA0002

Zonalinenes.Com, Larantuka-Perayaan  Misa pada Paskah ke dua di Larantuka tidak seperti lasimnya di Gereja,  melainkan Kurban Ekaristi Kudus kali ini Senin, 22 April  2019 berlangsung di Pelabuhan Pendaratan Ikan (PPI) Amagarapati Larantuka Flores NTT

Misa dipimpin, Vikaris Jendral (Vikjen) Keuskupan Larantuka (KAL) RD. Gabriel Unto da Silva sebagai Selebran utama serta lima Imam Konselebran.

Pastor Geby dalam khotbahnya mengatakan Perayaan Paskah merupakan peristiwa keselamatan serta kemenangan setelah kebangkitan Kristus. Kemenangan yang membawa keselamatan.

“Paskah adalah peristiwa kemenangan dan keselamatan setelah kebangkitan Kristus dari alam maut,” sebut Pastor Geby.

Sementara masa kesengsaraan atau perkabungan sampai pada kematian Yesus, merupakan suatu peritiwa yang bersifat Misteri. Hal tersebut ditandai dengan ditutupnya kain berwarna ungu terhadap semua simbol Gereja.

“Masa senggsara adalah sebuah Misteri Iman. Suatu kerahasiaan. Kita melihat patung maupun Salib Yesus ditutup kain berwarna ungu. Kita fokus ke sana. Ada apa? Itu yang dikatakan Misteri,” jelas Romo Vikjen.

Usai mempersembahkan Kurban Ekaristi Kudus sejak pukul 17.00, Romo Geby dengan didampingi lima rekannya melakukan pemberkatan terhadap sejumlah kapal nelayan yang berlabuh di PPI.

Pemberkatan dimaksudkan, ketika melaut nelayan setempat senantiasa terhindar dari bahaya serta diberikan rejeki yang melimpah oleh Tuhan. (*Ritha Senak)