foto 1111

Siswa SMPN 8 Kupang Tertangkap Minum Sopi, Kepsek Terpukul dan Malu


Kepsek SMP Negeri 8 Kota Kupang, Blasius Juni S.Ag

Kepsek SMP Negeri 8 Kota Kupang, Blasius Juni S.Ag

Zonalinenews-Kupang,- Kepala Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 8 Kota Kupang , Blasius Juni S.Ag merasa terpukul dan sangat malu dengan kejadian yang dialami siswanya, tertangkap warga dan diamankan oleh Pol PP Kota Kupang pada Jumat 12 April 2019 lantaran kedapatan mengkonsumsi minuman keras jenis Sopi.

” Kejadian yang dialami ini diluar dugaan , memang di sekolah diajarkan disiplin dan pendidikan karekter namun sampai diluar kawasan sekolah anak-anak melakukan hal negatif dan ini diluar dugaan,” tutur Blasius ketika dikonfermasi Zonalinenews Senin 15 April 2019 pukul 09.30 wita di ruang kerjanya.

Blisius mengakui diriya dianggap gagal membina anak-anak lantaran peristiwa ini ( para siswa mengkonsumsi minumun sopi).

” Kami sudah berjuang kares untuk menekan angka kenakalan siswa termaksud minuman keras namun saya malu terhadap masyarakat atas kejadian yang dilakukan siswa ini;” ungkap Blasius.

Terkait disiplin kata Blasius Juni, pihaknya juga sudah memanggil para Orang Tua siswa yang mengkonsumsi Miras.

” Orang tua siswa kami sudah panggil ke sekolah dan siswa yang bersangkutan juga sudah kami bina,” jelas Blasius.

Sebelumnya diberitakan Jumat 12 April 2019 pukul 13.00 Wita Satuan Polisi Pamong Praja (Sat Pol PP) Kota Kupang mengamankan para siswa Sekolah Menengah Pertama (SMP) di Jalan Nangka Kota Kupang Propinsi NTT. sedang asyik mengkonsumsi minimun keras jenis Sopi.

Setelah diamanakan dan dilakukan penyelidikan dan pembinaan oleh Satuan Pol PP Kota Kupang 5 siswa mengaku mengkomsumsi Sopi diantaranya PR ( 15) kelas 9 SMP Negeri 8 Kupang. FP (15) Kelas 9 SMP Negeri 8 Kupang dan LL (16) SMP Negeri 8 Kupang serta CT (15) Kelas 9 SMP Taruna Karya. JL ( 18) Kelas 12 SMK Karya.(*tim)