IMG-20190415-WA0088

Suka Duka Polisi di Pedalaman Amfoang Kabupaten Kupang


Zonalinenews-Kupang,- Akses yang sulit membuat banyak aktivitas tidak bisa dilakukan sebagaimana mestinya.

Adalah Brigpol Zakarias Nafe anggota Polsek Amfoang Selatan di temui di Polres Kupang Propinsi NTT, akhir Maret 2019 mengatakan, mulai dari sulitnya transportasi, sulitnya mendapatkan BBM , sembako sampai terbatasnya jaringan komunikasi.

Bagi Brigpol Nafe yang mengaku sudah 14 tahun mengabdi sebagai anggota Polri semuanya dijalani dengan senang hati.
Melewati hutan dan lembah. Sungai sampai jalan berlumpur dilintasinya demi pelayanan Polri kepada masyarakat Kabupaten Kupang khususnya warga Amfoang.

Meskipun demikian bagi ayah tiga orang anak itu ia jalani dengan senang hati. Karena dirinya senang bisa menyapa serta melayani masyarakat kecil di pedalaman.

Meskipun harus tinggal berbulan-bulan di pedalaman meninggalkan keluarga di Kota Kupang, ia mengaku tugas sebagai seorang Polri lebih penting.

Lebih lanjut menurut anggpta SEBA 2005 itu, “sebagai seorang anggota Polri yang pernah bertugas diperbatasan Pospol Oepoli tidaklah mudah. Sebab, tugas yang diemban berhubungan dengan keamanan dan ketertiban bagi setiap warga masyarakat”. Pungkasnya.

Sejak dilantik 2005 – 2008 Brigpol Nafe ditugaskan di Polres Kupang. Baru akhir 2008 sampai 2011 di Pospol Oepoli dan 2011 sampai sekarang masih bertugas sebagai Babinkamtibmas di Polsek Amfoang.

Perjuangan memembus medan yang sulit itu dilakukan agar memberikan rasa nyaman dengan mengedepankan pengayoman terhadap masyarakat.

Kegiatan ini dilakukan oleh Brigpol Nafe bersama kedua temannya Brigpol Okto Kana Kadja dan Brigpol Frasiskus Ngaro selain menjalankan tugas dengan penuh suka cita dan sebagai aparat penegak hukum wajib melindungi masyarakat. (*Goe/tim)