IMG-20190601-WA0017

ASPIRASI UMAT MUSLIM MAUMBAWA MINTA DOROTHEA DHONE WAJIB MENUJU PILKADA NGADA


IMG-20190601-WA0017

Zonalinenews, Ngada – Puluhan warga perwakilan lintas generasi, tokoh masyarakat, tokoh umat dan tokoh penggerak kaum wanita Masjid Nur Huda Maumbawa, Kabupaten Ngada, Jumad Jumat 31.Mei 2019 menyampaikan aspirasi mereka secara terbuka mendukung politisi kaum Kartini Kabupaten Ngada, Dorothea Dhone wajib maju dalam perhelatan Pemilu Kepala Daerah Ngada.

Dikutip Zonalinenews usai berbuka puasa, diskusi rakyat untuk visi Pemilukada Kabupaten Ngada kali ini, menurut mereka, tanpa kompromi harus menggandeng kader kaum rahim atau kaum perempuan berpengalaman dalam urusan mandat aspirasi atau figur mumpuni untuk paket kepemimpinan Ngada kedepan.

Lebih lanjut, salah satu tokoh muslim masyarakat Maumbawa, Saudin Avatta menuturkan, alasan mengapa Dorothea Dhone dari Kader Partai Nasdem menjadi pilihan tunggal mereka, disebabkan karena Ngada dengan filosofi Ine atau Ibu dalam landasan budaya,maka harus segera menjawab kekosongan politik Ine pada pilihan paket pemimpin Ngada.

Maka, kata dia, itu yang sebenarnya sangat dibutuhkan untuk segera diwujudkan.

Lebih lanjut, tambah dia, keseimbangan paket pemimpin dengan mendorong figur sekelas Dorothea Dhone dengan reputasi sangat teruji dan mempunyai visi percepatan kemajuan Kabupaten Ngada, tidak bisa lagi hanya sekedar dijadikan perbincangan semata.

“Kami simpulkan bahwa kader top seperti Ibu Orty, wajib dimenangkan sebagai paket pemimpin Ngada. Itu wajib hukumnya. Ini lah aspirasi kami”, tegas Saudin.

Mirip senada, Penggerak Kegiatan Rohani Masjid Nur Huda, Anita Suwarni menambahkan, untuk Pemilukada Ngada, Dorothea Dhone adalah pilihan wajib bagi dirinya dan bagi barisan kaum ibu dalam gerakan mendukung kaum ibu yang bertalenta untuk diperjuangkan tembus terpilih dalam paketan pemimpin baru Ngada yang seimbang.

“Ibu Orty ke kiri ya kami ke kiri, Ibu Orty ke kanan ya kami juga ke kanan. Kami sangat bangga memiliki kader wanita sekelas Ibu Orty. Ini tekad harga mati dari kami dan Ibu Orty yang nanti kami coblos di TPS pada Pemilukada Ngada. Supaya seimbang kah, ada bapak ya ada ibh toh. Titik”, tandas Anita.

Suara tegas mendukung Dorothea Dhone sebagai kader berlogo restorasi, juga datang dari Ketua Remaja Masjid setempat, Ruslan Hasan.

“Singkat saja yang mau saya sampaikan, figur Dorothea Dhone sudah kami pelajari selama bertahun tahun. Kali ini kader wanita dengan kelas seperti Ibu Orty adalah pilihan kami orang kecil. Kita buktikan itu nanti.Sudah waktunya Ngada kombinasikan paket pemimpin cemerlang”, tambah Ruslan Hasan.

Warga Maumbawa akan segera memberikan kejutan khusus dalam gerakan dukung Dorothea dan unggulan aspirasi dari bawah. (“wrn)



TAG