Antisipasi Bahaya Proxy War, Kodim Alor Gelar Sosialisasi di Lewalu


IMG-20190519-WA0002

Zonalinenews – Kalabahi – Dalam rangka mengantisipasi dan mewaspadai bahaya Proxy war, Dandim 1622/Alor melalui Pasiterdim Kapten Inf. Samuel Ulle menggelar sosialisasi di Desa Lewalu Kecamatan Alor Barat Laut Kabupaten Alor Sabtu, 18 Mei 2019 petang.

Proxy war merupakan perang melalui berbagai aspek kehidupan, baik melalui politik, ekonomi, sosial budaya maupun hukum.

“Jadi proxy war itu biasanya dikendalikan oleh suatu negara. Dalam perang ini kita tidak bisa mendeteksi siapa kawan dan siapa lawan. Tujuannya, untuk memecah belah bangsa dan menguasai kekayaan sumber daya alam kita,” kata Ulle.

Lanjutnya, Indonesia menjadi salah satu negara yang menjadi incaran, dan banyak cara yang dilakukan untuk masuk, baik melalui lembaga bantuan maupun organisasi. Dengan cara semacam ini membuat masyarakat kita menjadi malas berusaha dan mengembangkan diri.

“Untuk melawannya, tidak hanya persenjataan yang modern tetapi komitmen, kerjasama, komunikasi, kemauan dari semua elemen bangsa,” ungkapnya.

Sementara terkait dinamika politik serta kamtibmas yang terjadi akhir-akhir ini, Pasiterdim Samuel Ulle menegaskan TNI maupun Polri selalu siap dalam kondisi apapun dalam mengamankan keutuhan NKRI.

“Percayakan semuanya kepada kami. Tugas masyarakat ikut membantu menjaga kamtibmas. Kita jangan terprovokasi dengan semua dinamika yang terjadi,” tutup Kapten Inf. Samuel Ulle.

Turut hadir dalam sosialisasi ini Kepala Desa Lewalu Umar Taahing, Bintara Teritorial Serda Yulianus Mintura
Koptu Provos Francisco, Babinsa Desa Lewalu, Sertu Theodoro A Coria serta undangan yang hadir. (*pepenk)