Ketum PP Pemuda Muhammadiyah Launching Warung Fastabiq NTT


20190526_162941

Zonalinenews-Kupang,- Ketua Umum Pimpinan Pusat Pemuda Muhammadiyah, Sunanto melaunching warung fastabiq NTT Kupang. Acara tersebut berlangsung Minggu 26 Mei 2019 sore di Aula kampus Univeristas Muhamamdiyah Kupang dengan tema Konsolidasi Pimpinan, Santunan Yatim, Sosialisasi Gerakan Pengusaha Berkemajuan, Launching Warung Fastabiq PWPM NTT

Ketua Umum Pimpinan Pusat Pemuda Muhammadiyah, Sunanto dalam pidato menjelaskan, selama ini melihat amal usaha Muhamamadiyah sangat besar namum asumsi elektoral sangat sedikit. Untuk itu Pemuda Muhammadiyah di bidang ekonomi membentuk warung Fastabiq

Keberadaan Warung Fastabiq lanjut Sunanto menjadi langkah dan sarana dalam upaya merajut ukhuwah islamiyah ke berbagai elemen bangsa dan juga mengawali Kontribusi Pemuda Muhammadiyah terhadap masalah umat dan bangsa.

“Warung Fastabiq selain membagikan makanan matang bagi kaum kurang mampu ke juga dijadikan miniatur bisnis kader Pemuda Muhammadiyah. Mekanismenya, Fastabiq akan berfungsi sebagai coffee atau food truck,” kata Sunanto. 

Pemuda di NTT menurut Sunanto harus Bangkit tidak hanya mengejar kuatintas tapi kualitas.

” Sekarang kita target kauntitas tapi kualitas tidak ada maka kita ditinggal,” pungkas Sunanto.

Ketua Pimpinan Wilayah Pemuda Muhammadiyah NTT, Amin Tahir dalam sambutannya menyambut baik dan mendukung langkah Pimpinan Pusat Pemuda Muhammadiyah, membentuk warung Fatabiq.

” Saat ini secara internal Pemuda Muhamamdiyah NTT ada 10 orang pengusaha yang siap mengembangkan dan mensukseskan warung fastibiq,” tuturnya. (*tim)