Buka Puasa Bersama, Kapolres Ajak Masyarakat Mempererat Silahturahmi


z-Copy-660x330

Zonalinenews-Atambua,- Kapolres Belu, AKBP Christian Tobing, S.I.K.,M.Si mengajak masyarakat kabupaten Belu dan kabupaten Malaka, untuk tetap menjaga persatuan dan kesatuan, meski menghadapi pilihan yang berbeda dalam Pemilu 2019.

Perbedaan pilihan dan pandangan kata Kapolres, harus segera diakhiri dan diganti dengan kembali bersatu untuk membangun kabupaten Belu dan kabupaten Malaka ke arah yang lebih baik lagi.

Hal ini disampaikan Kapolres Belu, saat membuka acara buka puasa bersama dengan Forkopimda, Tokoh Lintas Agama dan Masyarakat di halaman Polres Belu, sabtu 11 Mei 2019 pukul 16.30 WITA.

“Kita bersama berkumpul disini, bertemu dan menyapa pada intinya mempererat tali silahturahmi setelah kerja keras Kita semua dalam menghadirkan pemilu yang aman dan lancar,”kata Kapolres Belu.

“Kalau kemarin-kemarin beda pilihan tapi sekarang saatnya kita kembali merekat persatuan dan kesatuan, untuk bersama-sama membangun daerah yang Kita cintai dengan tetap menjaga dan menciptakan situasi yang aman dan damai”lanjut Kapolres Belu.

Acara buka puasa bersama ini diawali qasidah yang dibawakan grup Hadrah Muslimat NU dari mesjid Hidayatullah Atambua, dilanjutkan pembacaan ayat suci Al-quran oleh Ustad Irwan, sambutan dari FKUB (Forum Komunikasi Umat Beragama) Kabupaten Belu yang diwakili Romo Yoris Samuel Giri Pr serta siraman rohani yang dibawakan Imam Mesjid Nurul Iman Kota Kupang, Ustad H. Muksin Talib, S.Pd.I.

Selepas berbuka yang dilanjutkan dengan Sholat Magrib berjamaah, acara kemudian diisi dengan pemberian santunan dan bingkisan kepada anak-anak panti asuhan Bina Lestari Bunga Bangsa, panti asuhan Al-Muhajirrin serta kaum dhuafa.

Santunan dan juga bingkisan diserahkan oleh Kapolres Belu AKBP Christian Tobing, S.I.K., M.Si, Wakapolres Belu KOMPOL I Ketut Perten, Ketua Bhayangkari Cabang Belu Ny.Dani Tobing dan Wakil Ketua Bhayangkari Ny.Warniki Ketut Perten.

Buka Puasa yang digelar di halaman Polres, dihadiri Dandim 1605 Belu, Letkol Inf. Ari Dwi Nugroho, Danyon Raider Khusus 744/SYB Letkol Inf. Teuku Mustafa Kamil, Dansatgas Yonif 408/SBH, Mayor (Inf) Joni Eko Prasetyo S.I.P, Ketua MUI Kab. Belu, Drs.Kaliman Lamarobak, Ka.Lapas Atambua, Forum Komunikasi Umat Beragama Kab. Belu, Imam Masjid se-Kab. Belu, Majelis Taklim se-Kab. Belu, keluarga besar Polres Belu, anggota Kodim 1605 Belu, Yon Raider 744/SYB, Satgas Pamtas Yon 408/SBH serta Insan pers.(*Tribratanews Polres Belu)