IMG-20190531-WA0018

Jelang Lebaran Yonarmed 12 Divif 2 Kostrad Razia Kendaraan Prajurit


IMG-20190531-WA0019

Zonalinenews – Magelang,- Guna mencegah terjadinya pelanggaran berlalu lintas jelang perayaan Idul Fitri 1440 Hijriah, Yonarmed 12 Divif 2 Kostrad gelar pemeriksaan kendaraan prajurit. Satu persatu kendaraan dinas maupun pribadi milik prajurit Armed 12 Divif 2 Kostrad di razia oleh pihak Provost di bawah kendali Perwira Staf Intel. Kamis 30 Mei 2019

Pasi Intel, Kapten Arm Bagus Wahyuni mengatakan, razia dilakukan guna mencegah terjadinya pelanggaran berlalu lintas yang dilakukan oleh prajurit Armed. “Mulai dari surat-surat kendaraan hingga kondisi fisik Ranmor baik roda dua maupun roda empat semuanya kita periksa”, tegasnya.

Pengecekan itu, sudah menjadi rutinitas yang wajib digelar oleh setiap satuan TNI-AD, khususnya Yonarmed 12 Divif 2 Kostrad. “Ini sudah menjadi agenda rutin satuan. Apalagi sebentar lagi lebaran”, imbuhnya.

Sementara itu ditambahkan Danyonarmed, pengecekan itu dilakukan guna memastikan jika kendaraan milik personelnya masih layak untuk digunakan ketika berkendara sehingga tidak membahayakan bagi diri sendiri maupun pengguna jalan yang lainnya.

“Semua kendaraan, kita pastikan sesuai dengan ketentuan yang berlaku”, ungkapnya.

Ia berharap, pengecekan rutin itu bisa dijadikan acuan prajuritnya agar tetap menjaga ketertiban berlalu lintas. “Kedisiplinan ini harus terus terjaga dan terpelihara dengan baik. Prajurit selaku abdi negara dan masyarakat justru harus lebih disiplin dan menunjukan teladan dalam berkendara”, pungkasnya.

Danyonarmed menambahkan razia itu dilakukan tanpa pengecualian, terlebih bagi prajurit Yonarmed 12 Divif 2 Kostrad. “Razia itu untuk internal prajurit, dan pastinya lebih keras”, tegasnya.(*Pendiv 2 Kostrad)