IMG-20190514-WA0004

Kembalikan Kepercayaan Publik, Ormas KRBF Desak Polisi Usut Tuntas Pemasok Mobil Ilegal 


IMG-20190514-WA0005

Zonalinenews.Com, Larantuka- Maraknya keberadaan kendaraan roda empat (mobil) ilegal alias bodong di Flores Timur mendapat perhatian serius dari Organisasi Masyarakat (Ormas) Koalisi Rakyat Bersatu Flotim (KRBF). 

Hendrikus Hali Atagoran orator KRBF menduga, masuknya sejumlah barang “haram” tersebut dengan sangat mudah di wilayah hukum Flores Timur mengindikasikan adanya sebuah  sindikat.

“Mobil ilegal alias bodong mudah sekali masuk Flotim. Kok bisa? Kita semua tahu, setiap pintu penyebrangan pasti diperiksa kok bisa sampai di sini?  Ini masalah Nasional. Polisi harus bisa usut tuntas pemasoknya,” tegas Atagoran.

Ia juga menyoroti keberadaan barang “haram” tersebut di Rujab Wakil Bupati. 

“Termasuk dugaan keberadaan mobil bodong di Rujab Wakil Bupati.  Sejauh mana  penyelesaiannya…? Bagiamana Didatangkan, oleh siapa? Patut diduga ada yang membackaup. Polisi harus bisa membongkar ke akar-akar,” bebernya.

Sarjana Hukum ini mengapresiaasi proses hukum mobil ilegal milik masyarakat yang sudah berjalan beberapa waktu lalu. 

“Mobil ilegal milik masyarakat sudah diproses dan disidangkan. Itu bagus saya apresiasi. Akan tetapi, harus adil jagan cuma rkayat kecil. Dugaan milik pejabat juga harus diperiksa, apalagi dugaan kami lebih dari satu. Miris masyarakat terus menjadi korban. Hukum jangan  tajam ke bawah tumpul ke atas,” sesal Atagoran. 

Atagoran berharap, Polres Flotim harus mampu mengembalikan kepercayaan publik dengan menyelesaikan berbagai persoalan hukum. 

Atas tuntutan tersebut, Kepolisian mengatakan berbagai persoalan tersebut sedang dalam proses penyeselsaian.

“Polisi katakan semuanya akan diselesaikan dan prosesnya tengah berjalan;” tutup Orator KRBF. 

Saking maraknya keberadaan maupun peredaran  mobil bodong di Wilayah Hukum Polres Flotim, beberapa waktu lalu Kepolisian setempat membentuk Satuan Tugas (Satgas) Mobil Bodong bertujuan menangani berbagai persoalan terkait. (*tim)