20190521_100807

Ketua Panitia Pantau Pelaksanaan Lomba LKS NTT 2019 di SMKN 6 Kupang


20190521_095447

Zonalinenews-Kupang;- Lomba Kompetensi Siswa (LKS) adalah kompetisi tahunan antar siswa pada jenjang SMK sesuai bidang keahlian yang diajarkan pada SMK peserta. LKS tersebut dilaksanakan dari tingkat Kabupaten/ Kota, Propinsi hingga Tingkat Nasional dan Internasional. Demikian diungkapkan Ketua Panitia Lomba LKS 2019 Propinsi NTT, Dra Yosefina May M.Pd saat meninjau pelaksanaan Lomba LKS SMK Negeri 6 Kupang Selasa 21 Mei 2019 pukul 10.00 wita.

20190521_100346

” Sebelum lomba LKS ditingkat Propinsi, lomba digelar ditingkat kabupaten dan setelah itu juara ditingkat kabupaten berlomba ditingkat Propinsi dan setelah juara di tingkat propinsi akan berlomba di tingkat Nasional dan seterusnya hingga ke tingkat Internasional,” jelas Yosefina.

Menurutnya untuk Lomba LKS Propinsi NTT diiikuti oleh 77 peserta Lomba dan yang baru hadir saat ini sebanyak 47 peserta lomba dengan waktu pelaksanaan lomba selama 4 hari terhitung dari 21 Mei 2019.

” Berbagai macam kompetensi lomba digelar salah satunya digelar di SMKN 6 Kupang adalah IT Sofwere Solution For Business,” ungkap Yosefina.

Peserta lomba kata Yosefina, didampingi para guru pendamping yang tentunya memiliki keahlian pada kompetensi yang dilombakan.

” Lomba berlangsung 4 hari efektifnya 3 hari dan acara penutupannya akan dilaksanakan pada hari jumat,” beber Yosefina.

Para juri kata Yosefina panitia menyiapkan juri dari Politeknik Undana dan praktisi yang memiliki kompetensi keahlian di bidang komptensi masing masing.

” Berkaitan dengan pariwisata juri adalah praktisi sedangkan berkaitan dengan teknologi dan rekayasa jurinya dari Politeknik,” ucap Yosefina.

Kepala SMK Negeri 6 Kupang, Yonas Hamma, S.Pd, MM pada kesempatan tersebut mengucapkan terimakasih atas kepecaryaan yang diberikan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan NTT Bidang SMK yang mempercayakan SMK Negeri 6 Kupang sebagai tuan rumah salah satu mata lomba LKS tingkat propinsi NTT tahun 2019.

” Sebagai tuan rumah kami akan memaksimal sarana dan fasilitas penunjang agar pelaksanaan lomba berjalan dengan baik dan lancar;’ tutur Yonas.

Berdadarkan data yang dihimpun lomba LKS SMK tingkat Nasional XXVII akan dilaksanakan di Yogyakarta dari tanggal 7-13 Juli 2019 dengan 28 mata lomba. (*tim)



TAG