IMG-20190504-WA0018

Muhajirin Rasang Bakal Susul Yabes Rony Ke Bali United


IMG-20190504-WA0022

Zonalinenews – Kalabahi – Pemain Roda Fc Dulolong Muhajirin Rasang bakal mengikuti seniornya, Yabes Rony Malaifani ke salah satu club liga 1 Indonesia Bali United.

Hal ini disampaikan Andro, mantan pelatih Muhajirin Yang membesut Alor United U17 pada turnamen Kemenpora Cup 2015 silam ketika dihubungi media, Sabtu, 4 Mei 2019 pagi.

“Iy benar. Seleksinya berlangsung dari tanggal 2-3 Mei di Lapangan Bali United Kupang dan ada 2 kali tahapan seleksi disitu. Tahap pertama, 10 anak yang saya bawa dari Alor semuanya lolos. Yang ikut kurang lebih 300 peserta,” Kata Andro.

Pelatih AS Repiko ini lalu menambahkan, dari 300an peserta ini kemudian berkurang menjadi 45 orang dan dinyatakan lolos ke seleksi tahap kedua.

“Pada tahap kedua, dari 45 pemain menjadi 6 pemain yakni 2 pemain usia 18 tahun dan 4 pemain usia 20 tahun, termasuk salah satu pemain Alor, putra Dulolong,” ujarnya.

Menurut Andro, dari informasi yang diterima, tahapan terakhir seleksi akan berlangsung di Bali, namun seleksi pemain yang dilakukan di Kupang ini sesuai dengan kebutuhan tim Bali United.

“Saya sangat yakin Jito (Muhajirin) mampu bersaing karena kemampuannya diatas rata-rata. Kemarin saat seleksi, kualitas anak-anak kita memang bagus-bagus sampai tim seleksi juga jadi bingung mau pilih siapa,” ungkapnya.

Untuk itu, kepada seluruh masyarakat Alor terkhusus pecinta sepak bola, Andro Repiko berharap agar bisa bersama mendoakan semoga semua tahapan yang dijalani Jito bisa berjalan lancar dan ia bisa menggantikan seniornya, Yabes Rony kelak.

“Kepada adik Jito, kakak berharap untuk lebih giat lagi berdoa dan berlatih sehingga bisa bersaing di Bali United nanti,”pungkas Andro. (*pepenk)