Ormas Garuda Kupang Ikut Jaga Keamanan Masjid Saat Shalat Tarawih


Foto Bersama Anggota Garuda Kupang Saat Kegiatan Pengaman Masjid Pada Bulan Ramadhan Di Kota Kupang

Foto Bersama Anggota Garuda Kupang Saat Kegiatan Pengaman Masjid Pada Bulan Ramadhan Di Kota Kupang

ZONALINENEWA.COM – KUPANG, Untuk menjaga kenyamanan umat muslim dalam melaksanakan ibadah Shalat Tarawih di Bulan Suci Ramadhan, Organisasi Masyarakat (Ormas) Garuda Kupang ikut bantu jaga keamanan lalulintas dibeberapa masjid di Kota Kupang.

Ketua Ormas Garuda Kupang, Mex. M Sinlae mengungkapkan, kegitan pelaksanaan pengamanan masjid saat umat Muslim melaksanakan Shalat Tarawih oleh Ormas Garuda Kupang tersebut merukan bentuk toleransi antar umat beragama di Kota Kupang.

Menurutnya, Ormas Garuda Kupang ini adalah salah satu Ormas Kepemudaan di Kota Kupang yang peduli terhadap nilai – nilai toleransi umat beragama di Kota Kupang. “Orang – orang yang tergabung dalam anggota Ormas Garuda Kupang sendiri dari berbagai Agama, Suku dan RAS,” kata Mex kepada zonalinenews.com di Masjid Nurul Hidayah, Kelurahan Kelapa Lima Kota Kupang, Kamis 9 Mei 2019.

Dikatakan, untuk melaksanakan kegiatan pengamanan Masjid disaat umat Muslim melaksanakan Ibadah Shalat Tarawih dalam Bulan Ramadhan ini, tim Garuda Kupang selalu hadir disetiap masjid yang sudah menjadi angenda rutin Ormas Garuda Kupang selama Bulan Ramadhan. “Setiap hari ketika sebelum aktifitas Ibadah Tarawih itu mulai anggota Garuda Kupang sudah ada di tempat. Setiap Masjid kita pasang anggota sebanyak belasan orang,”

“Masjid yang sudah menjadi agenda rutin kita untuk pengamanan itu adalah Masjid Raya Nurussa’adah Kelurahan Fontein, Masjid Agung Al-Baitul Qadim di Kelurahan Air Mata, Masjid Al-Fatah di Kelurahan Solor, Masjid Nurul Hidayah di Kelurahan Kelapa Lima dan Masjid At Taqwa di Kelurahan Naikoten I Kota Kupang,” jelas Mex.

Selain itu Dia menambahkan, Ormas Garuda Kupang tersebut memiliki kepedulian terhadap terciptanya suasana yang aman dan nyaman bagi setiap pemeluk agama yang melaksanakan aktifitas Ibadah. “Anggota Garuda Kupang yang berlatarkan beda Agama, Suku dan RAS ini sudah sepakat untuk berbagi kasih dengan umat Muslim yang sedang menjalankan Ibadah Puasa selama bulan Ramadhan. Dan bentuk kepedulian kebersamaan di bulan Ramadhan ini Ormas Garuda Kupang bukan hanya saja melakukan pengaman di setiap masjit. Tapi Ormas Garuda Kupang juga sudah melakukan aksi sumbang kelapa muda untuk umat Muslim di Masjid Raya Nurussa’adah Kupang berbuka puasa,” ungkap Mex. (*hayer)