Pansus DPRD Kota Kupang Nilai Pekerjaan Gedung Dispendukcapil Asal Jadi


Foto Pansus DPRD Kota Kupang Ketika Berkunjung Ke Lokasi Proyek Pekerjaan Gedung Kantor Dispendukcapil Kota Kupang

Foto Pansus DPRD Kota Kupang Ketika Berkunjung Ke Lokasi Proyek Pekerjaan Gedung Kantor Dispendukcapil Kota Kupang

ZONALINENEWS.COM – KUPANG, Panitia Khusus (Pansus) Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Kupang menilai pekerjaan pembagunan gedung Kantor Dinas Kependudukan Dan Pencatatan Sipil (Dispendukcapil) Kota Kupang yang dikerjakan PT. Dita Putra Waranawa di tahunm anggaran 2018 senilai Rp. 3.838.525.000,- tersebut asal jadi.

Hal ini diungkapkan Ketua Pansus DPRD Kota Kupang Adrianus A. Talli yang didampingi oleh Wakil Ketua Pansus Zeyto Ratuarat serta Anggota Jr. John GF. Seran, Maria magdalena Saloe, Benyamin M. Mandala, Jemari Yoseph Dogon, Padron A. S. Paulus, yuvensius tukung, Maudy J. Dengah, Mauridz A. Kalelena, Theodora Ewalda Taek dan Nithanel Pandie. kepada wartawan ketika Pansus melakukan kunjungan di lokasi proyek tersebut, Rabu 15 Mei 2019. Menurutnya, pekerjaan pembangunan Gedung Dispendukcapil Kota Kupang tersebut Asal Jadi karena kondisi bagesting yang roboh sehingga sangat menyedihkan. “Bagesting yang dipasang seadanya kemudian rusak dan roboh. Artinya itu menandakan bahwa pihak kontraktor bersama dengan Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) hanya mengejar bagai mana persentase progres pekerjaan fisiknya sampai menutupi 20 persen untuk uang muka yang sudah diambiol oleh kontraktor,” ungkap Adrianus.

Dia mengatakan, untuk hanya mengejar menutupi uang muka 20 persen. Namun kualitasnya tidak dipererhatikan oleh kontraktor. “Buktinya tadi yang kita liat dari hasil pekerjaan itu tadi ada indikasi material tripleks yang digunakan itu adalah material bekas,” kata Adrianus.

Pekerjaan bagesting terhadap proyek itu, lanjut Adrianus tidak memiliki penahan bagesting yang kuat sehingga menjadi penyebab robohnya material bagesting tersebut. “Fakta lapangan yang kita liat pekerjaan ini asal jadi. Tetapi persoalan ini juga kita akan lakukan klarifikasi juga dengan pihak Dispendukcapil kota Kupang,” tagasnya. (*hayer)