Foto : Kepala BKAD Kota Kupang, Jefri Pelt

Pemkot Kupang Siapkan Anggaran Rp. 22 Miliar Untuk THR PNS


Foto : Kepala BKAD Kota Kupang, Jefri Pelt

Foto : Kepala BKAD Kota Kupang, Jefri Pelt

ZONALINENEWS.COM – KUPANG, Pemerintah Kota (Pemkot) Kupang melalui Badan Keuangan dan Aset Daerah (BKAD) Kota Kupang siapkan angaran Tunjangan Hari Raya (THR) bagi ribuan Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkup Pemkot Kupang. Anggaran THR yang disiapkan Pemkot (Pemkot) Kupang itu senilai Rp. 22 miliar untuk 5 ribu lebih orang.

Hal ini diungkapkan Kepala BKAD Kota Kupang Jefri Pelt kepada wartawan di ruang kerjanya, Senin 20 Mei 2019. Menurutnya, THR tersebut sudah bisa diambil 10 hari sebelum hari raya. “Sesuai Peraturan Menteri, atau PermenTenaga Kerja itu THR sudah harus dibayarkan paling lambat 10 hari sebelum hari raya. Untuk itu, pihaknya meminta kepada seluruh pimpinan dan bendahara Organisasi Perangkat Daerah, atau OPD lingkup Pemerintah Kota Kupang, untuk memasukan daftar gaji. Sesuai daftar gaji itu, nantinya pihak BKAD akan mengalokasikan anggaran untuk Pembayaran,” katanya.

Jefri Pelt mengaku, sangat diharapkan bendahara segera memasukan daftar gaji sebelum tanggal 24 Mei, sehingga THR mulai dibayarkan sesuai Permen. “THR yang dibayarkan berupa gaji pokok ditambah tunjangan," Jelas Jefri.

Sememtara tambah, Jedri untuk Gaji 13, kata Jefri Pelt, akan dibayarkan usai libur hari raya idul fitri tahun 2019, dan anggaranya sudah disiapkan. (*hayer)