Pemuda GMIT Kamengtakali Gelar Baksos Di Pulau Pura


IMG-20190518-WA0033

Zonalinenews- Alor- Ratusan pemuda Gereja Masehi Injili di Timor (GMIT) Kamengtakali Klasis Alor tengah utara, gelar bakti sosial (Baksos) di GMIT Warabu Klasis Alor barat daya, pulau plPura, Jumat 17 Mei 2018.

IMG-20190518-WA0032

Pulau Pura, merupakan salah satu Pulau kecil yang berada sebalah Timur Kabupaten Alor, NTT. Jika ingin ke pulau ini harus menempu perjalanan laut selama 30 menit, dengan perahu motor.

Wakil ketua majelis jemaat Kamengtakali, Philina E. M. Donuisang Laning kepada awak media, mengatakan, Kegiatan yang digelar itu merupakan program Tahunan GMIT kamengtakali yang dilaksanakan oleh pemuda.

“Program ini tiap Tahun pemuda selalu laksanakan, kali ini kami berbakti di pulau Pura,” kata Philina Laning.

Usaha-usaha pemuda gereja Kamengtakali untuk melayani, sudah berjalan rutin sejak puluhan tahun silam, dan itu semua semata- mata untuk kemuliaan nama Tuhan. Lewat aksi nyata itu, kata Philina, dapat bermanfaat bagi Jemaat Tuhan di muka bumi, khususnya di GMIT Warabu.

“Ini aksi nyata, kerja buat Tuhan itu baik. Saya berharap kehadiran Pemuda Kamengtakali di Jemaat Warabu dapat sedikit membantu perkerjaan Tuhan yang ada,” ucap Philina, saat mendampingi pemuda gereja ke pulau Pura.

Nikodemus Ahaloni sekretaris pemuda Gereja Kamengtakali, disela-sela kesibukannya bersama anggota saat kerja bhakti, menyampaikan, rasa bahagia ketika berada di tempat itu dan berbagi kerja dengan umat.

“Banyak dari anggota yang baru kali ini menyebrang lautan, tadi kami pikir akan mabok laut, padahal tidak. Laut tenang teduh dan kami merasakan tuntunan Tuhan dalam perjalanan ini,” katanya terharu.

Tujuan kegiatan itu, kata Nikodemus, untuk memperkuat iman pemuda, menjalin hubungan persaudaraan, dan mengajarkan pemuda sejak dini bahwa hidup bersosial itu penting.

“Dimana saja kita ada, dan kapan pun kita ada, berbuatlah karena setiap orang punya masa dan setiap masa punya orang untuk bergerak menjadi baik,” pungkas Niko, sapaan akrabnya.

Kegiatan yang dilaksanakan, kata Nikodemus, guna membantu Jemaat GMIT Warabu bersihkan lingkungan Gereja dalam menjemput persiapan pentabisan.

“Belum lama ini kami dan jemaat disini bersepakat untuk kerja bakti bersama. Ya, untuk persiapan pentabisan Gereja ini. Ada Gedung gereja Tua yang mesti di bongkar dan butuh banyak tenaga. Senang sekali, kami lakukan dengan penuh sukacita,” cetusnya.

Lanjut Nikodemus, menyampaikan ucapan terima kasih kepada jemaat Warabu yang sudah berkenan menerima pemuda GMIT Kamengtakali saat itu. “Terima kasih,” tutupnya.

Niko Milu tokoh pemuda jemaat GMIT Warabu ketika menerima pemuda GMIT Kemengtakali, mengungkapkan rasa syukur dan bahagianya.

“Atas nama seluruh Jemaat, saya berterima kasih kepada Gereja Kamengtakali yang sudah berkenan untuk datang jauh-jauh dan membantu,”katanya

Kondisi Jemaat Warabu, Lanjut Niko, tidak sama seperti jamaat Kamengtakali yang ada di kota. Jika ingin sampai kesini harus menyebarang laut dengan gelombang tinggi dan arus kencang.

“Inilah kami, banyak pekerjaan Tuhan yang mesti kita selesaikan bersama. Nanti kita sama-sama bongkar itu gereja lama dan buat beres ini halaman Gereja, Akhir Mei nanti kami tabis gereja,” tutur Niko.

Niko berterima kasih kepada pemuda GMIT Kamengtakali. “Terima kasih sudah datang, habis ini kita lego-lego dan minum tuak manis baru pulang,” tutupnya.

Pantauan Awak Media, Pemuda GMIT Kamengtakali, dan GMIT Warabu kerja gotong royong bersikan halaman Gereja, sejak pukul 10:00 – 17:00 Wita (*Erson)



TAG