Pengerjaan IGD dan ICU RSUD Larantuka Tidak Ada Masalah


IMG-20190525-WA0008

Zonalinenews.Com, Larantuka – Paket Pekerjaan dua unit bangunan penunjang RSUD dr. Hendrikus Fernandez Larantuka Flores Timur berupa IGD dan ICU oleh pihak managemen setempat tidak ada masalah dan telah dioperasikan sesuai peruntukannya. 

Pernyataan ini disampaikan Kabag Tata Usaha (Kabag) Tarsisius Kopong Pira  kepada wartawan meluruskan pemberitaan salah satu media online bahwa pekerjaan tersebut diduga tidak sesuai bestek serta beraroma korupsi.

^Tidak ada masalah. Sebelum di PHO-kan telah melalui beberapa tahap pemerikasaan. Pada tahap ini, kita kaji jika ada kekurangan kita lengkapi. Jadi, tidak ada masalah. Apalagi aroma korupsi seperti yang diberitakan salah satu media online”  tegas, Pira.

Kepada kontraktor selaku PPK dirinya berpesan agar melakukan pekerjaan dengan benar. Apabila tidak benar maka bisa berdampak hukum.

“Saya pernah katakan kepada
kontraktor kalau kerja yang benar. Jangan main-main, resikonya penjara. 
Saya keras, karena saya sebagai
PPK ikut bertanggung jawab” ungkapnya. 

Selain itu, pekerjaan bersumber dari dana DAK tahun  2015 dengan kontraktor Heny Temaluru serta Eman Lewar selaku Direktur tidak dalam satu paket melainkan secara terpisah. 

“Paketnya tidak sekaligus. Terpisah, diPHO-kan secara terpisah serta tidak ada masalah,'” sebut Pira.

Tarsisius Kopong Pira, menyesalkan pemberitaan sepihak oleh salah media tanpa melalui konfirmasi. 

“Teman-teman media sebagai fungsi kontrol  elegannya sebuah pemberitaan, terlebih dahulu melaui konfirmasi sehingga berimbang. Ini sebagai masukan,” pungkas Tarsi. (*Ritha Senak)