Pengurus Masjid Darul Salam Kabola Alor Menolak People Power


IMG-20190521-WA0035

Zonalinenews – Kalabahi – Pengurus Masjid Darul Salam Desa Alila Timur Kecamatan Kabola Kabupaten Alor Provinsi Nusa Tenggara Timur secara tegas menolak people power.

Penolakan gerakan tersebut disampaikan dengan pembacaan pernyataan sikap oleh imam Aka Alem bersama pengurus masjid Sabtu, 18 Mei 2019 malam.

Mewakili seluruh jamaah, Aka Alem mengatakan menolak rencana people power pada saat pengumuman hasil pemilu tahun 2019 oleh KPU RI.

“Secara tegas kami tolak dan kami akan tetap menjaga persatuan dan keutuhan bangsa. NKRI harga mati,” ujarnya.

Menurutnya, dampak dari gerakan people power sangatlah besar sebab akan merusak tatanan kehidupan berbangsa dan perpecahan antara sesama.

“Islam mengajarkan tentang kerukunan dan kedamaian. Kalau ada pihak yang merasa tidak puas dengan hasil pemilu maka bisa ditempuh melalui jalur hukum,” kata Alem.

Imam Masjid Darul Salam juga menyampaikan penolakan terhadap segala berita bohong dan ujaran kebencian yang semakin meresahkan.

“Kita jangan mudah terpengaruh dengan segala informasi. Cari tau dulu kebenarannya karena dari ketidakbenaran informasi itulah akan terjadi konflik, kita masyarakat di adu domba,” ungkapnya.

Aka Alem juga kembali berpesan kepada seluruh masyarakat Alor agar nilai-nilai kerukunan yang telah diwariskan para leluhur agar terus dipelihara dan dijaga.

“Ada keluarga dari gunung dan ada keluarga dari pantai. Kita ini satu rumpun keluarga besar dan apa yang nenek moyang kita tinggalkan, sebagai anak cucu, kita terus jaga dan lestarikan,” pungkas Imam Aka Alem. (*pepenk)