Perangkat Desa Tenda Mbonggi Tak Disiplin Saat Jam Masuk Kerja


IMG-20190530-WA0032

Zonalinenews.com – Ende,- Kantor Desa merupakan tempat untuk pelayanan masyarakat dalam mengurus surat-surat maupun kepentingan yang lain, tapi bagaimana jika kantor desa saat jam kerja tidak ada satupun orang baik itu kepala desa maupun para perangkatnya.

Saat wartawan Zonalinenews.com datang ke kantor Desa Tenda Mbonggi Kecamatan Ende Kabupaten Ende sekitar pukul 08.30 pagi terlihat tidak ada aktifitas apapun. Bahkan pintu kantor desa masih di tutup rapat, padahal saat itu seharusnya semua perangkat desa sudah masuk kerja. kemana para perangkat desa tersebut…? Diduga perangkat desa tersebut tidak disiplin dalam bekerja sebagai pelayan masyarakat.

Salah satu warga setempat tak ingin namanya sioublikasikan mengatakan bahwa di kantor desa tersebut memang sering terlambat di buka.Perangkat desa sering terlambat masuk kantor seperti itu pak,”ungkapnya kepada wartawan pekan lalu, Selasa 14 Mei 2019 pukul 09.00 Wita.

Pantau Media Zonalinenews.com pada hari selasa 14.Mei 2019 dari pukul 08.30 sampai pukul 09.30 Wita belum ada satu perugas yang terkihat. Salah satu Aparat Desa Tenda Mbonggi baru tiba pukul 9.30 Wita dan baru di buka pintu kantor Desa.

Konfirmasi Sekretaris Desa melalui Kaur PEM, Oliva Ofa menjelaskan aturannya di desa sudah ada dan itu sudah jelas bahwa semua perangkat desa masuk kerja pukul 08.00 sampai pukul 14.00.

” Kalau ada pak Sekdes biasaya pintu kantor buka tepat waktunya,” tuturnya.

Saat menanyakan keberadaan Sekdes Olive menjelaskan Sekdes tmasih ada urusan dinas di Kupang selama satu minggu.

Warga bwrharap pihak terkait mengkroscek kinerja para perangkat desa . Pasalnya karena saat pagi jam kerja di kantor desa masih tutup karena tidak disiplin, tidak ada satu pun perangkat didalamnya.

“Jika memang para perangkat desa Tenda Mbonggi tidak disiplin dalam melakukan tugas sebagai pelayan masyarakat, segera lakukan tindakan tegas sesuai aturan yang berlaku,” pinta warga yang namanyantidak ingin dipublikasikan. (*Nasan Kua)