Roda Fc Dulolong Juara Turnamen Sepak Bola Alor Champion League


IMG-20190504-WA0035

IMG-20190504-WA0036

Zonalinenews – Kalabahi – Roda Fc Dulolong keluar sebagai juara pada turnamen sepak bola Persap Alor Legend (Alor Championship League) usai mengalahkan AS Repiko dengan skor akhir 3-1 di Stadion Mini Kalabahi Sabtu, 4 Mei 2019 petang.

3 gol Roda Fc diciptakan Bocha (17′) dan Rifaldi Syam (55′, 60′). Sementara gol balasan AS Repiko melalui sepakan Gery (25′).

Dengan demikian, Roda Fc Dulolong berhak membawa pulang piala dan uang tunai sebesar Rp. 500.000, bonus pribadi dari Wakapolres Alor, pun juga peringkat 2 Cijantung Fc dan AS Repiko yang masing-masing mendapat bonus Rp.300.000 dan Rp. 200.000.

Wakapolres Alor Kompol M. Arif Sadikin. S.I.K dalam arahannya sebelum menutup turnamen ini mengatakan selain membentuk jiwa yang sehat, nilai sportifitas dari sepak bola harus lebih ditanamkan dalam diri setiap pemain.

“Saya berharap, prestasi dari rekan-rekan Roda Fc ini dipertahankan dan ditingkatkan. Sementara bagi club yang belum mendapatkan kemenangan, saya juga berpesan agar terus berlatih dan berbenah untuk meraih kesuksesan,” ujar M. Arif.

Wakapolres juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh lapisan masyarakat dan seluruh panitia yang telah menjaga keamanan dan ketertiban selama pertandingan ini berlangsung.

“Saya melihat situasinya aman-aman walaupun kami dari Kepolisian Resort Alor hanya melakukan patroli saja, tidak melakukan pengamanan khusus dalam turnamen ini,” katanya.

Atas keberhasilan penyelenggaraan ini, M. Arif juga berencana akan menggelar turnamen Kapolres Cup yang sedianya akan digelar usai perayaan Idul Fitri nanti.

“Setelah ini saya akan berkoordinasi dengan Pak Kapolres untuk kita bisa menggelar turnamen Kapolres Cup. Semua nanti kita bahas, termasuk apakah dibuka umum ataukah pakai batas umur,” ujar Wakapolres M. Arif.

Kado Indah Buat Muhajirin Rasang

Kebahagiaan tersendiri juga dirasakan oleh 2 pelatih kepala Papin Toda dan Messy Ouwpoly usai Roda Fc Dulolong menjuarai turnamen Alor Champoinship League. Pasalnya, salah satu pemain terbaiknya, Muhajirin Rasang lolos seleksi club liga 1 Indonesia, Bali United (BU).

Menurut Messy Ouwpoly, Jito (Muhajirin) adalah salah satu pemain terbaik yang dimiliki Roda Fc saat ini karena mempunyai kemampuan diatas rata-rata khusus pemain muda NTT.

“Dia bagus karena teknik mumpuni, kecepatan dan kecerdasaan membaca permainan saat bertanding luar biasa serta punya naluri mencetak gol yg baik. Jujur, secara pribadi, Jito layak dan pantas bermain untuk tim Liga 1 Indonesia melihat dari kemampuan yang ia miliki, apalagi kemampuan ia memang sudah dari bakat alam. ,” ungkapnya.

Senada juga disampaikan Papin Toda yang mengatakan dengan bergabungnya Jito ke tim besar seperti Bali United akan semakin mengasah kemampuannya.

“Sebagai senior juga pelatih berpesan agar Jito harus yakin pada diri sendiri. Jaga sikap dan tidak boleh malu saat sudah berada di tim BU. Terus giat berlatih dan dengar arahan pelatih. Kami berdua sebagai pelatih kepala Roda Fc yakin anak didik kami jitho akan bisa meraih mimpinya sebagai pemain profesional. Kalau bisa bisa berlanjut ke timnas Indonesia,” pungkas Papin. (*pepenk)