RSU Siloam Kupang Buka Ruang Rawat Inap Baru


20190514_151348

Zonalinemews-Kupang;- Rumah Sakit Umum (RSU) Siloam Kupang Selasa 14 Mei 2019 pukul 13.00 wita meresmikan ruang rawat inap baru. Acara peresmian tersebut berlangsung dengan penguntingan pita oleh Kepala Dinas Kesehatan Propinsi NTT, drg. Dominikus M. Mere, M.Kes  dan Wakil Ketua Komis V DPRD NTT, Ir. H.Muhammad Ansor serta CEO RSU Siloam Kupang, Dr Hans Lie.

Acara peresmian berlangsung di lantai 6 Rumah Sakit Umum (RSU) Siloam Kupang.

Direktur RSU Siloam Kupang, dr. Yuli Butu, M.Sc PH.dalam sambutannya menjelaskan dalam rangka meningkatkan pelayanan saat ini rumah Sakit siloam Kupang menambah 30 ruang rawat inap dari semula 110 ruang rawat inap saat ini menjadi 140 dan diperkirakan pada bulan Juli 2019 menjadi 180 ruang rawat inap.

” Penambahan ruangan ini merupakan realisasi dari Siloam atas kekecewaan pasien akan kebutuhan ruang rawat inap di RSU Siloam,” ujar dr Yuli.

Menurutnya, pembukaan ruang kelas satu lantai 6 ini merupakan komitmen RSU Siloam Kupang dalam meningkatkan pelayanan ke pasien.

” Secara bisnis RSU Siloam menurut Pak Jemes belum memenuhi namun karena keterpanggilan maka RSU Siloam hadir saat ini memberikan pelayanan,” ujar dr Yuli.

Kepala Dinas Kesahatan Kupang, drg. Dominikus M. Mere, M.Kes dalam sambutannya mengapresiasi kepada RSU Siloam yang taleh melakukan penambahan ruang inap kelas satu dan fasilitas kesehatan.

” Penambahanan ini merupakan peningkatan pelayanan sehingga kedepan pasien tidak perlu lagi jauh-jauh berobat ke luar daerah NTT,” ucap drg. Dominikus.

Sejalan dengan itu Kata drg Dominikus sesuai dengan visi misi Gubernur NTT, “NTT Bangkit NTT Sejahtera” maka semua komponen kesehatan harus ikut terjun meningkatkan pelayan kesehatan.

“Kami sangat mendukung inisiatif baik dari pemilik dan manajemen RSU Siloam dalam upaya peningkatan fasilitas sehingga masyarakat bisa terlayani dengan baik,” ucap drg Dominikus.(*tim)