IMG-20190527-WA0015

Sehat Bersama Yoga


IMG-20190527-WA0015

Zonalinenews-Kupang,- Namaste! Tubuh sehat dan fit tidak terjadi begitu saja. Perlu ketekunan dan latihan yang rutin untuk mendapatkannya
Yoga adalah salah satu alternatif olahraga yang ditawarkan. Selain sehat dan menyehatkan, Yogapun fleksibel karena bisa dilakukan kapanpun dan dimanapun.

Dengan berlatih Yoga secara rutin dan teratur kemampuan gerak otot dapat di optimalkan sebab gerakan gerakan yang dilakukan memberi efek menghangatkan dan melancarkan sistem peredaran darah.Usahakan sekali sehari maksimal 15 -30 menit bagi pemula dan 45 menit bagi pelaku rutin Yoga.

Jika sudah terbiasa latihan yang rutin sangat baik dilakukan yaitu 2 samoai dengan 3 kali seminggu dengan rentang waktu antara 45 -90 menit.Gerakan pemanasan Surya Namaskara yang selalu diawali dengan berdiri tegak (Tadasana) yang kemudian dilanjutkan dengan gerakan berdiri dengan kedua tangan tegak keatas melewati daun telinga dan tubuh melengkung kebelakang (Urdha Hastasana) lalu menunduk dengan kedua telapak diusahakan mencapai tanah (Utanasana) dan gerakan selanjutnya berupa menunduk setengah melengkung dengan kedua tangan lurus tegak mencapai tanah dan kedua kaki lurus tegak kebawah (Adho Mukha Svanasana) dan gerakan gerakan pemanasan lainnya sangat dianjurkan saat kita berlatih Yoga.

Dengan bergerak secara maksimal kita membangunkan kembali otot otot tubuh yang hampir tertidur dan dengan demikian fungsi fungsi dalam tubuh kita akan kembali bekerja sebagaimana mestinya Namaste.(*Klara Mella)



TAG