Wali Kota Kupang : Ratusan PTT Saat Ini Lagi Galau


foto : Wali Kota Kupang, Jefri Riwu Kore

foto : Wali Kota Kupang, Jefri Riwu Kore

ZONALINENEWS.COM – KUPANG, Wali Kota Kupang Jefri Riwu Kore bilang gara – gara diberhentikan dari pekerjaan, ratusan Tetap (PTT) di lingkup Pemerintah Kota (Pemkot) Kupang saat ini lagi galau.

Menurutnya, untuk menata Kota Kupang selama satu tahun lebih itu sangat kucuk waktu sebagai persaudaraan atau Pemkot Kupang sudah membangun komunikasi persaudaraan yang begitu baik. Namun, yang terjadi adalah ketidak disiplinan luar biasa yang dilakukan oleh para PTT. “Sehingga kita tidak mampu untuk berkata apapun untuk para PTT. Kita tidak mengerti apa yang terjadi. Sudah berkali – kali bahkan puluhan kali kita sudah peringatkan untuk disiplin. Tapi yang terjadi para PTT ini tidak pernah hadir,” kata Wali Kota Kupang Jefri Riwu Kore dalam sambutanya saat acara Ibdah Bersama lingkup Pemerintah Kota Kupang di Balai Kota Kupang, Jumat 3 Mei 2019, sekira pukul 10.30 wita.

Dikatakan, sebagai pemimpin atau orang tua di lingkup Pemkot Kupang sudah menjadi kewajiban untuk memberi peringatan kepada para PTT. “Pemberhentian PTT ini tidak ada pilih bulu atau ada yang dikprioritas. Kita semua sama,” ungkap Jefri.

Waktu satu tahun lebih, lanjut Jefri waktu yang sangat cukup lama intuk mengajak mereka berbuat disiplin atau taat pada aturan. Tapi apa yang terjadi, semakin hari kelakuan tidak disiplin para PTTtersebut makin terjadi. “Jadi langkah saya lebih baik ambil keputusan pemberhentian dengan tidak ada tebang lilih. Yang diberhentikan itu ada sopir Dewan, sopir Wakil Wali Kota dan ada anak kandung kita sendiri yang diberhentikan. Kita tidak ada pilih – pilih. Itu sangat jelas dan saya orangnya sangat tegas tidak ada main – main dengan disiplin,” tegas Jefri. (*hayer)