2020 Pemkot Kupang Prioritas Utama Kebutuhan Air Bersih Dan Sampah


Foto : Wali Kota Kupang Jeffry Riwu Kore Bersama Anggota DPRD Kota Kupang Zeyto Raturat Dan Kepala BKAD Kota Kupang Jefri Pelt

Foto : Wali Kota Kupang Jeffry Riwu Kore Bersama Anggota DPRD Kota Kupang Zeyto Raturat dan Kepala BKAD Kota Kupang Jefri Pelt

ZONALINENEWS.COM – KUPANG, Di tahun 2020 mendatang Pemerintah Kota (Pemkot) Kupang lebih prioritas penanganan air bersih dan sampah di Kota Kupang. Hal ini diungkapkan Wali Kota Kupang Jeffry Riwu Kore kepada wartawan di Gedung Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Kupang, Senim 17 Juni 2019.

Menurut Wali Kota Kupang, saat ini Pemkot Kupang lebih mengutamakan perbaikan infrastruktur jalan dan drainase. Namun, tahun depan pemerintah lebih fokus terhadap masalah utama kebutuhan air bersih dan sampah. “Walaupun saat ini anggaran kita kecil untuk infrastruktur tapi infastruktur masih jadi prioritas kami. Sekarang ini kami masih fokus pada pekerjaan peraikan   infrastruktur jalan, draenase, lampu jalan dan taman. Tahun depan kita fokus air bersih dan sampah,” kata Jeffry.

Selain itu, lanjut dia untuk pekerjaan infastruktur jalan Pemkot Kupang berharap ada tambahan anggaran dana ekselerasi khusus dari Presiden Joko Widodo.

“Kita sudah ajukan semua dan kemarin saya sudah sempat bertemu sama beberapa pejabat. Hari ini sebenarnya sore itu kita ada janjian dengan Menteri PUPR di rumahnya. Tapi sayangnya saya tidak bisa karena ada ikut rapat sidang di DPRD Kota Kupang sini. Karena apa bila saya tidak ikut sidang teman – teman dewan ini gonggong saya yang pusing,” jelas Jeffry.

Sementara itu Anggota DPRD Kota Kupang Zeyto Ratuarat mengatakan, DPRD Kota Kupang selalu mendukung program dari Pemkot Kupang karena Dawan dan Pemerintah itu adalah mitra.

“Kita Dewan ini fungsinya hanya pengawasan terhadap Pemerintah saja. Jadi apa yang sudah menjadi program pemerintah demi kepentingan warga kita selalu siap dukung pemerinta,” ungkap Politisi Golkar DPRD Kota Kupang III periode itu. (*hayer)