75 Pejabat Lingkup Pemkot Kupang Dimutasi Saat Libur Hari Lahir Pancasila


Foto :  Wakil Wali Kota Kupang Hermanus Man Mutasi 75 Pejabat Dilingkup Pemkot Kupang

Foto : Wakil Wali Kota Kupang Hermanus Man Mutasi 75 Pejabat Dilingkup Pemkot Kupang

ZONALINENEWS.COM – KUPANG, Sebanyak 75 orang pejabat stuktural dan fungsional di lingkup Pemerintah Kota (Pemkot) Pemkot Kupang dimutasi oleh Wakil Wali Kota Kupang Hermanus Man pada saat hari libur untuk memperingati hari lahir Pancasila, Senin 1 Juni 2019.

Wakil Wali Kota Kupang, Hermanus Man dalam sambutannya pada acara Pengambilan Sumpah Jabatan, Pelantikan pejabat stuktural dan fungsional di lingkup Pemkot Kupang, lantai I balai Kota Kupang mengatakan, mengapa Pemkot Kupang mengambil sikap untuk melakukan kegiatan mutasi tersebut disaat hari libur nasional. Karena kita ingin membuktikan kepada bangsa dan sejarah kita ini orang Indonesia dan cinta terhadap Pancasila.

Menurutnya, seluruh pejabat di lingkup pemkot Kupang tersebut seluruhnya mengabdi terhadap Pancasila. “Nilai – nilai Pancasila hari ini saya kira seperti yang disumpahkan oleh saudara-suadara pejabat. Peristiwa hari ini juga merupakan rentetan peristiwa yang ditunggu – tunggu oleh masyarakat Kota Kupang. Media menunggu, Dewan juga ikut menunggu kapan gerbong ini bergerak. Meskin gerbong ini sudah mulai bergerak, namun kami ingin rentetan dari gerbong ini masih bisa lebih panjang. Sebab, masih banyak pejabat eselon IV yang kosong. Maka itu kita perlu persiapan untuk melakukan kegiatan bagi eselon II yang masih kosong,” kata Hermanus.

Dia mengungkapkan, peristiwa hari ini tidak hanya dari segi aspek teknis, namun dari segi kepegawaian dan aspek politis yang ditunggu – tunggu bisa terjawab hari ini. “Saudara – sayara yang dilantik hari ini sudah melalui Baperjakat. Namun, masih ada yang tidak setuju ada yang masih dipertimbangkan tapi kita ikut saja. Pertimbangan – pertimbangan itu sangat penting, agar kita bisa berjalan diatas regulasi yang ada, karena saudara – saudara ini adalah penentu kebijakan bersama kepala daerah,” ungkap Hermanus.

Hari ini, lanjut Hermanus kita pantas bersyukur kerena anugerah Tuhan yang Maha Esa untuk kita semua, dan lebih khususnya bagi saudara –saudara pejabat yang 75 ini.

“Kita juga harus beryukur karena saudara ditugaskan oleh Negara buntuk menjalankan berbagai tugas yang sangat kompleks untuk membangun Kota Kupang. Kita ini bergerak dalam bidang pemerintahan, bidang pemberdayaan dan bidang pelayanan publik yang tidak dididik oleh siapa – siapa terkecualih pemerintah. Maka itu tidak boleh berbangga diri,” kata Hermanus.

Dia menambahkan, saudara pejabat yang masih eselon III dan IV. Namun sudah memenuhi sarat kulifikasi kepangkatan dan jabatan. “Maka kita perlu siksak agar besok ada mutasi yang lebih tinggi lagi, saudara sudah memiliki dua jabatan. Masalah pangkat kita sudah periksa semua. Baperjakat punya pertimbangan dalam dua hari yang dilakukan,” Jelas Hermanus (*hayer)