Antar Kontingen Persebata, Bupati Sunur Tandatangani MOU di Belu


ZONALINENEWS-BELU,- Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Lembata mengantar kontingen sepak bola Lembata , Persebata untuk mengikuti kejuaraan Eltari Cup di Malaka pada Jumat 28 Juni 2019 dengan menggunakan Kapal cepat Fantasi dan bersandar di pelabuhan Atapupu.

Kabag PEM kabupaten Lembata, John Arimon yang dihubungi media Zonalinenews lewat telepon, mengatakan setelah mengantar kontingen ke Makaka, Pemerintah Kabupaten Lembata dan Pemerintah Kabupaten Belu membuat Kesepakatan tentang kerja sama pembangunan antar daerah.

Kedua Kabupaten tersebut melalui Bupati Eliaser Yentji Sunur Bupati dan Wilibrodus Lay Bupati melakukan penandatanganan MOU yang berlangsung di rumah jabatan Bupati Belu Jumad 28 Juni 2019.

Menurut John Arimon, kerja sama tersebut berdasar pada Pemda No 08 tahun 2019 , sesuai kesepakatan pada Raker bersama seluruh walikota, seluruh Bupati dan Gubernur yang diselenggarakan di Labuan Bajo pada Senin 10 Juni 2019 lalu.

” kerja sama ini meliputi bidang Maritim, perikanan dan kelautan, Pariwisata, kebudayaan pekerjaan umum (infrastruktur) dan perdagangan,” tuturnya.

Dalam sambutan Bupati Lembata,Yentji Sunur menjelaskan kerja sama ini, seiring dan sejalan dengan Misi Pembangunan Pemda Kabupaten Lembata, diantaranya Percepatan pembangunan dan pengembangan sumber daya ekonomi laut serta ekonomi kreatif berbasis industri dan pariwisata yang berkelanjutan serta tingkatkan pendapatan dan kerjasama daerah serta pembangunan ekonomi pembangunan desa berbasis industri.

Oleh karena itu, pemda Lembata memandang perlu adanya kerjasama antar daerah.

Yentji sunur menjelaskan strategi pembangunan yang dilakukan Pemda saat ini menerapkan Strategi pembangunan dalam rantai ekonomi dan Cincin ekonomi.

Kerjasama ini dilakukan dalam rangka meningkatkan koordinasi demi terwujudnya pelayanan publik yang optimal, selain itu kerja sama untuk memantapkan hubungan sinergis antar daerah, tujuan kesepakatan ini dilakukan untuk meningkatkan efektivitas serta efisiensi dalam pengembangan potensi yang ada keterkaitan antar daerah.(*Rita Senak)



TAG