IMG-20190614-WA0046

Bandara El-Tari Sambut Penerbangan Trans Nusa Rute Kupang Dili


IMG-20190614-WA0045

Zonalinenews-Kuapang,- Banyaknya permintaan akan kebutuhan penerbangan ke Dili ibukota Negara Timor Leste ke Kupang membuat Trans Nusa akhirnya membuka Rute penerbangan Internasional yang melayani penerbangan Pulang Pergi dengan Rute Kupang (KOE) – Dili (DIL) – Kupang (KOE).

IMG-20190614-WA0044

Penerbangan dengan menggunakan pesawat jenis ATR 72-600 ini berkapasitas hingga 78 (Tujuh puluh delapan) penumpang ini mulai beroperasi pada hari ini Jumat, 14 Juni 2019, Pukul 8.55 WITA atau 00.54 UTC dari Bandar Udara El-Tari Kupang dengan jumlah Penumpang berdasarkan manifest berjumlah 22 penumpang berhasil mendarat di Dili pada pukul 1.39 UTC.

Pembukaan rute baru ini merupakan angin segar bagi Industri penerbangan, oleh karena itu sebagai bentuk apresiasi PT. Angkasa Pura I (Persero) Bandar Udara El-Tari Kupang membuat acara inagurasi saat penerbangan internasional perdana ini. Dalam Acara Inagural Flight tersebut turut dihadiri oleh Owner TransNusa Bapak Leo Budiman dan President Director TransNusa Risnandi Saepurahman.

“Kami selaku pengelola Bandar Udara sangat bersyukur dan berterimakasih kepada TransNusa Air Service yang telah bersama dengan kami untuk kembali menguatkan industri penerbangan di saat kondisi industri penerbangan sedang menurun. Pada periode Lebaran 2019 pun tercatat terjadinya penurunan tren penggunaan pesawat sebagai moda transportasi Mudik Lebaran, namun demikian kami tetap berusaha mengajak maskapai penerbangan untuk melakukan ekspansi pembukaan rute baru, dan alhamdulillah Pada Hari Jumat, 14 Juni 2019 ini pembukaan Rute Internasional yang baru dapat terealisasi.” tutur Barata Singgih Riwahono General Manager PT. Angkasa Pura I (Persero) Bandar Udara El-Tari Kupang.

Penerbangan Internasional yang melayani penerbangan Rute Kupang (KOE) – Dili (DIL) – Kupang (KOE) ini rencananya akan terjadwal di Bandara El-Tari Kupang dengan frekuensi penerbangan 2 kali dalam seminggu.( *Humas KOE)