Bersatu Membangun Flotim, Impian Sang Bupati


IMG-20190614-WA0069

Zonalinenews.Com, Larantuka, Kabupaten Flores Timur memiliki sejumlah potensi baik Sumber Daya Alam  (SDA) maupun Sumber Daya Manusia (SDM). 

Memaksimalkan keunggulan tersebut, pemerintah setempat menelurkan sejumlah program pemberdayaan masyarakat baik di bidang pertanian, perikanan maupun peternakan. Bidang pertanian seperti penjarangan mente, bantuan kapal ikan serta yang paling teranyar adalah pemberian bantuan modal  Usaha Kecil Menengah (UKM) kepada 30 kelompok masyarakat. 

Merubah Masyarkat Flotim dari Konsumutif Ke Produktif.

Mimpi tersebut, diawali dengan rencana pembatasan pasokan telur ayam dari luar menuju Flotim. Menurut Bupati Anton saat ini, produksi telur ayam di Flores Timur telah mencapai angka di atas 20 ribuan. Sementara rata-rata kebutuhan warga pada kisaran 50 ribuan perhari. 

“Ke depanya kita buat kebijakan secara bertahap. Sebagai Bupati, saya terus mendukung UKM sebagai salah satu motor penggerak ekonomi. Makanya hadir berbagai program dengan tujuan memperkokoh ekonomi kerakyatan serta merubah pola konsumtif ke produktif”. Saya yakin berhasil dengan dukungan berbagai pihak”. Demikian Anton Hadjon kepada Zonalinenews. 

Rencana Dirikan Pabrik Pakan Ternak.

Mengimbangi mimpi tersebut, Politisi PDIP ini juga berniat membangun pabrik pakan ternak di daeranya. Dengan hadirnya pabrik dimaksud, mampu menyuplai pakan kepada para peternak. 

“Kita juga berencana bangun pabrik Pakan Ternak. Kenapa mesti datangkan dari luar. Fotim mampu, kita punya lahan yang luas. Maksimalkan, beri motivasi kepada petani, kepada orang muda dengan menanam bahan baku. Konsepnya dari kita untuk kita” Sebutnya optimis. 

Mimpi besar Bupati Flotim bisa jadi kenyataan. Terpenting adanya dukungan semua pihak, bersatu membangun lamaholot tercinta.Mari masuk kebun.  Bertani itu seksi. (*BN)



TAG