IMG-20190603-WA0057

Bupati Flotim Himbau ASN Tetap Menjaga Situasi Lebaran


IMG-20190603-WA0059

Zonalinenews- Larantuka. Com, Bupati Flores Timur Anton Gege Hadjon, ST menghimbau kepada seluruh ASN Kabupaten Flores Timur, untuk tetap menjaga situasi lebaran dengan suasana toleransi yang baik sehingga perayaan Idul Fitri bisa berjalan aman dan damai. Hal itu diungkapkan Bupati Flores Timur saat upacara memperingati Hari lahirnya Pancasila di halaman Kantor Bupati Sabtu 1 Juni 2019 pukul 08;00 Wita.

Lanjutnya, sebentar lagi kita semua sudah memasuki hari lebaran, bagi yang tidak merayakan tetap menjaga ketentraman suasana toleransi yang baik, bagi yang merayakan Puasa sampai lebaran saya ucapkan selamat menjalankan ibadah.
Bagi yang beragama Islam selamat untuk terus melaksanakan ibadah untuk mencapai kemenangan di hari Lebaran nanti.

” Saya mengucapkan terima kasih kepada semua yang sudah hadir saat ini. Dengan merayakan Hari lahirnya Pancasila 1 Juni 2019, walaupun libur tetapi kita semua tetap melaksanakan kewajiban dalam mengamalkan nilai-nilai Pancasila,” tuturnya.

Bupati Anton Hadjon mengatakan hari lahirnya Pancasila secara Antropologis dan sosiologis keberagaman Ras, Etnis, Agama, Kepercayaan dan Budaya yang ada di Indonesia sudah ada sejak dulu hingga sekarang, kita hidup dalam keberagaman.

Pancasila sebagai dasar negara,idioligi, pandangan hidup bangsa Eksistensi Indonesia baik sebagai bangsa maupun negara masih mampu bertahan hingga kini, Pancasila sebagai suatu keyakinan harus terus di perjuangkan, pengamanan dan pengamalan pancasila harus terus di perjuangkan secara terus menerus dan di amalkan dalam kehidupan sehari-hari.

“Pancasila sebagai idioligi negaravbukan sesuatu yang terpisah dari momentum perumusan piagam jakarta yang tidak dapat di pusahkan oleh panitia kecil 22 juni dan pembukaan UUD’45 oleh PPKI 18 Agustus 1945, Pancasila adalah Rumah kita;” kata Anton Hadjon mengakhiri pembicaraannya.

“kita Indonesia, kita Pancasila adalah optimis dan penuh harapan untuk masa depan sebagai bangsa yang maju, adil dan makmur,”tutup Anton Hadjon.(*Tim)