Denpom Divif 2 Kostrad Gelar Lomba Burung Berkicau Dalam Peringatan HUT Pomad


Zonalinenews-Malang,- Antusias penggemar lomba burung seakan tak pernah surut di bumi Nusantara, salah satunya adalah lomba burung berkicau. Seperti yang digelar di halaman Markas Detasemen Polisi Militer (Madenpom) Divisi Infanteri (Divif) 2 Kostrad Tawangsari, Kecamatan Lawang, Kabupaten Malang.

Lomba burung berkicau diadakan oleh Denpom Divif 2 Kostrad dalam rangka peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Polisi Militer Angkatan Darat (Pomad) ke-73 Tahun pada Minggu 23 Juni 2019.

Selain menggelar lomba, Denpom Divif 2 juga meresmikan tempat (Gantangan) yang baru untuk arena lomba burung berkicau. Dari yang dahulunya gantangan bertempat di halaman depan sekarang berpindah di halaman belakang gedung Madenpom.

Dari pantauan Zonalinenews, antusiasme para peserta lomba terhitung cukup tinggi, hal ini dilihat dari jumlah burung yang di daftarkan. Di mana pemilik hewan bersayap itu dapat menyertakan kembali mengikuti lomba jika yang sebelumnya dinyatakan kalah.

Adapun kategori lomba, diuraikan oleh Komandan Denpom Mayor Cpm Hanri Wira Kusuma, SH., M. Han. dengan didampingi Letnan Satu Romi Nugroho, dan Letnan Satu Aritonang, kepada tim zonalinenews menguraikan.

“lomba burung berkicau ini kita gelar dalam acara memperingati Hut Pomad ke-73, adapaun jenis burung dilombakan yakni, Love Birt Regular, Love Birt M3, Love Birt M2, Love Birt Baby M1, Kenari, Kacer, Murai Batu, Cucak Hijau dan Cendet,” urainya.

“sedangkan untuk pendaftaran dibagi menjadi 4 tingkatan, yaitu Kelas Baladewa, Kelas Balarama, Kelas Triple, Kelas Gama,” di jelaskan Didik selaku Ketua Dewan Juri.

Sementara Letnan Satu (Lettu) Roni Nugroho, selaku Ketua Penyelenggara Lomba kepada zonalinews.com menyampaikan

“lomba seperti ini sudah sering kita laksanakan dan tujuan kami ialah menjadikan ajang ini untuk mempererat tali silaturahmi dengan warga, membangun nuansa keakraban antara TNI dengan warga masyarakat,” ujar Lettu Roni.

Selama perlombaan berlangsung, ada saja tingkah pola dari peserta yang tergolong unik demi memancing burung jagoannya berbunyi. Tidak hanya itu, pemilik juga terlihat sangat telaten memberikan perawatan kepada burung sebelum dilombakan.

Dalam lomba ini ada beberapa hadiah yang di siapkan, salah satunya Piala Tetap dan Piala Dandenpom serta Jutaan Rupiah uang tunai untuk pembinaan. (*SO)