Dua Tempat Hiburan Malam Ternama Di Calon “Kota Suci” Terancam Ditutup. Ini Alasannya


IMG-20190617-WA0086

Zonalinenews.Com, Larantuka – Dua tempat hiburan malam ternama caffe Planet dan Riders di kota Larantuka Flores Timur-Nusa Tenggara Timur terancam ditutup pemerintah setempat.

Pasalnya kedua tempat yang beralamat di Lamawang dan Weri diketahui belum memperpanjang Ijin Operasional. 

“Ijijn sudah mati. Keduanya diketahui belum memperpanjang ijin operasioanal. Apabila sampai batas waktu (20 hari) belum perpanjang maka kita tertibkan dengan cara ditutup” sebut Kepala Satuan (Kasat) Polisi Pamong Praja (Pol.PP) Donatus Kopong Weran Senin

Menurutnya penutupan tersebut telah sesuai dengan regulasi dimana Pol PP telah mewanti-wanti melalu surat peringatan. 

Disinggung penutupan tersebut apakah ada kaitannya dengan rencana Pemerintah Propinsi menjadikan Larantuka sebagai Kota Suci, Weran secara singkat mengamini pertanyaan media.

“Salah satunya itu (wacana Larantuka sebagai Kota Suci). Kehadiran mereka tentu membawa dampak sosial ” sebut Kasat 

Terindikasi Caffe Plus.

Dalam penuturan lanjutan,  penggrebekan yang dilakukan Pol PP serta Kepolisian dan TNI ditemukan para purel dengan pakaian sangat tidak layak. 
“Kita grebek ke sana, banyak wanita dengan pakaian tidak layak. Terlalu minim. Penjelasan pemilik, para pekerja tersebut indekos di gedung yang sama. Inj sangat rentan terjadi transaksi” ujarnya.

Bupati Anton Setuju Ditutup

Rencana penutupan tersebut menurut Donatus, telah diketahui Bupati Flotim Anton Hadjon. Bupati mendukung sepenuhnya langkah Pol PP. 

“Sebagai penegak Perda, tugas kita melaksanakan penertiban. Bupati sangat mendukung hal tesebut” imbuhnya. 

Pada saat bersamaan, Pemerintah Propinsi  NTT mendukung sepenuhnya Kota Larantuka sebagai Kota Suci. Penyematan predikat Suci tentu menjadi kebanggan kita semua. Untuk itu mari kita secara bersama-sama memulainya dari sekarang. (*BN)