Elvianus Wairata Siap Dilantik Jadi Penjabat Sekda Kota Kupang Ganti Yos Rera Beka


Foto : Wakil Wali Kota Kupang Hermanus Man

ZONALINENEWS.COM – KUPANG, Sudah mengantongi SK Gubernur Nusa Tenggara Timur (NTT), Elvianus Wairata dalam waktu dekat siap dilantik menjabat sebagai Penjabat Sekertaris Daerah (Sekda) Kota Kupang untuk menggantikan Yos Rera Beka. “Ini perintah pak Wali Kota Kupang,” kata Wakil Wali Kota Kupang Hermanus Man kepada wartawan di Balai Kota Kupang, Rabu 26 Juni 2019, sekira pukul 11.30 wita.

Menurut Hermanus, pelaksanaan pelantikan jabatan Penjabat Sekda Kota Kupang kepada Elvianus Wairata tersebut diperintah langsung oleh Wali Kota Kupang Jefry Riwu Kore.

“Pak Wali yang perintahkan agar saya segera melantik Elvianus Wairata manjadi Penjabat Sekda Kota Kupang,” ungkapnya.

Dia mengatakan, pelatikan Penjabat Sekda tersebut paling lama minggu depan sudah bisa dilaksanakan. “Pelantikan Penjabat Sekda ini hanya tinggal atur waktunya saja. Saya tadi maunya besok hari jumat sore atau sabtu. Tapi karena saya baru pulang dari luar daerah biar kita atur waktu yang tepat itu minggu depan,” jelas Hermanus.

Selain itu juga pelantikan terhadap Penjabat Sekda, tambah Hermanus harus digelar lebih dahulu baru kemudian digelar mutasi bagi pejabat eselon II. “Pelantikan Penjabat Sekda digelar lebih dahulu dari pada mutasi eselon II agar baperjakat bisa fiks terlebih dahulu,” ujarnya. (*hayer)