Final O2SN Di Alor NTT, Siswa ATU Ungguli Siswa Pantar Tengah 2-1


IMG-20190616-WA0002

Zonalinenews’ Kalabahi ,- Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) dan Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) Tingkat Kecamatan Kabupaten Alor telah digelar, kegiatan ini berlangsung 10-16 Juni 2019 di Kecamatan Alor Timur Laut (ATL).

Sala satu kegiatan yang digelar dalam momentum akbar ini, adalah pertandingan bola kaki usia dini antara siswa Sekolah Dasar (SD) Se-kabupaten Alor.

Siswa SD asal Kecamatan Alor Tengah Utara (ATU), harus keluar sebagai jawara dalam partai final setelah unggul atas siswa SD asal kecamatan Pantar Tengah, dengan scor 2:1. Sabtu, 15 Juni 2019.

Pertandingan menegankan itu berlangsung 2×15 menit, mulai pukul 16:00 Wita, dan dipimpin oleh wasit Victor Bainkabel, S.Pd.

Menit ke 10 terjadi Gol ke gawang siswa SD Kecamatan ATU oleh siswa SD Pantar Tengah. Siswa SD ATU tertinggal 1:0 hingga pluit panjang babak pertama berbunyi.

Babak Kedua dimulai, pertandingan kembali berlangsung cukup alot. Karel Manipada, Siswa asal SD ATU akhirnya menyamakan kedudukan dengan membobol gawal lawan (SD Pantar Tengah) pada menit 10.

Pertandingan berlanjut. Suasana berubah, cuaca udara sekitar lapangan hijau ATL bertambah panas. Jelang 4 menit kemudian, menit ke 14, gawang pemain Pantar Tengah kembali dijebol oleh Eben Laure siswa SD ATU, Eben berhasil melawati pagar betis beberapa pemain belakang (Pantar Tengah). Scor berubah menjadi 2:1.

Gol itu disambut meriah ribuan penonton yang membanjiri stadion mini Bukapiting, ATL, “Huuuuu… Eben sayang…. Akui. Kamu hebat. Love You” Teriak Ribuan penonton.

Beberapa saat kemudian, Pluit panjang berbunyi tanda pertandingan telah berakhir. Kemacamatan ATU akhirnya keluar sebagai juara satu, pada pertandingan bola kaki tingkat usia dini se-Kabupaten Alor-NTT.

Eben Laure siswa asal kecamatan ATU sebagai pencetak gol terbanyak, top skor. Sembilan Gol dihantamnya keras membobol semua gawang lawan.

Alexmin Atapeni pelatih siswa SD ATU, kepada awak media usai pertandingan, menyampaikan, strategi yang dipakai pada setiap pertandingan adalah mengutamakan posisi pemain.

“Dalam suatu pertandingan, jika posisi pemain sudah benar maka bola dalam keadaan aman, salah posisi maka penguasaaan bola tidak aman” Kata Alexmin Atapeni, di alun-alun Stadion mini Bukapiting.

Selama latihan, Lanjut Alexmin bertutur, dirinya mengutamakan posisi anak-anak yang tepat saat menyerang dan saat bertahan.

“Anak-anak bermain sesuai dengan instruksi saat latihan. Jadi, sekalipun kami ketinggalan tadi tapi saya haqulyakin anak-anak pasti keluar sebagai pemenang” Kata Andro, sapaan akrabnya.

Lanjut Andro menambakan rasa bangga dan syukur karena semua yang telah terjadi adalah berkat dari Tuhan, dan itu talenta yang dikasih bagi Dia dan anak didiknya.

“Terima kasih Tuhan. Senang sekali dan bangga pada anak-anak, mereka luar biasa. Terima kasih buat Doa dan Dukungan dari para sporter yang top luar biasa” Ucap Andro, Terharu.

Informasi yang dihimpun Zonalinenews, Sebelumnya SD ATU dalam pertandingan yang pertama, mereka menhalqhkqn Siswa SD Kecamatan Abad 5:0. Pertandingan kedua melawan Kecamatan Pantar mereka Menang 3:1. Dari rentetan peristiwa kemenangan itulah yang mengantarkan mereka masuk Final, melawan kecamatan Pantar Tengah dan keluar sebagai juara satu.(*Erson)