Gunakan Rating Pohon Petugas Damkar Padamkan Api di Taman Nostalgia


Zonalinenews-Kupang;- Kamis 20 Juni 2019 pukul 12. 40 wita bertempat di Taman Nostalgia, rumput dan dedaunan kering terbakar . Peristiwi terjadi di lokasi taman Nostalgia persisnya depan Toko Keagungan Walikota Kupang Kecamatan kelapa Lima Kota Kupang Propinsi Nusa Tenggara Timur.

Pantauan Zonalinenews di lokasi Dua petugas pemadam kebakaran (Damkar) Kota kupang Darius Mojo dan Ronal Melelak berjibaku memadamkan api menggunakan rating pohon. Keduanya berhasil memadamkan api yang sempat membakar pepohonan di sekitar lokasi walau hanya menggunakan ranting pohon.

Ronal Malelak kepada Zonalinenews usai memadamkan kobaran api menjelaskan 3 unit mobil operasional Damkar di bantu 2 unit mobil tengki perbantuan di waktu bersamaan melakukan pemadaman di Kelurahan Naioni sehingga dirinya dan pak Darius menggunakan 1 unit mobil tangki datang ke lokasi ini, untuk memadamkan api.

” Saat ini Dinas Pemadam Kebakaran Kota Kupang memiliki 3 unit mobil operasional dan 4 unit mobil tengki bantuan. Sehingga pada saat kejadian kebakaran bersamaan seperti saat ini kami kesulitan,” tuturnya.

Pantuan Zonalinenews kebakaran rumput di lahan kosang di beberapa lokasi di Kota Kupang sering terjadi dan membuat petugas Damkar selalu bersiaga untuk memadamkan kobaran api tersebut. (*tim)



TAG