Kampung Tematik Pasar Kawulo Singhasari Pesona Wisata Bagi Wisatawan


IMG-20190620-WA0026

Zonalinenews-Malang;-Kampung tematik pasar Kawulo Singhasari Kabupaten Malang Propinsi Jawa Timur secara geografis merupakan daerah pegunungan juga terkenal secara wisata lautnya. Udara yang sejuk dan masyarakat yang santun menambah daya tarik bagi wisatawan luar daerah.

IMG-20190620-WA0024

Banyak bermunculan kampung tematik yang menawarkan berbagai macam pesona keindahan serta keunikannya. Mulai kampung warna (kota Malang), kampung ice cream (kec. Singosari) kampung sawi (kec. Singosari) dan banyak lagi.

IMG-20190620-WA0023

Baru ini desa Purwoasri kecamatan Singosari kabupaten malang, bersama masyarakat dan pemuda lokal bersinergi membangun konsep desa wisata bertemakan pasar tradisional istilah namanya “pasar kawulo singhasari”. Setiap pengunjung wisata akan merasakan suasana pasar jawa kuno yang eksotik bagaimana tidak, di loket masuk kawasan pengunjung di wajibkan menukarkan sejumlah nominal rupiah dengan koin tukar yang sengaja di buat oleh pengelola dengan istilah jaman dulu,untuk bisa di gunakan pengunjung dalam kawasan wisata pasar membeli aneka makanan minuman dan jajanan tradisional, tidak hanya tentang makanan minuman tapi pengelola juga menyediakan spot selfie bagi pengunjung.

Kepala desa Purwosari Farid Harja merupakan pelopor berdirinya icon “pasar kawulo singhasari” kepada Zonalinenews Kamis 20 Juni 2019 menuturkan tujuan didirkan icon ini untuk meningkatkan gairah masyarakat desa dalam berinovasi membentuk ekonomi kreatif yang di payungi bumdes,

IMG-20190620-WA0025

” Dengan adanya icon ini semua elemen masyarakat pemuda dan birokrasi desa sangat di untungkan dari semula hanya sebuah ladang kering di ubah menjadi kawasan yang menarik dan menciptakan lahan pekerjaan bagi masyarakat desa. Gampang kok mas jika ingin datang kesini (pasar kawulo singhasari) tinggal buka aplikasi google map dan ketik saja pasar kawulo singhasari, otomatis muncul petunjuk arahnya, ” imbuh Farid Hardja sambil tersenyum.

Pada kesemoatan itu Zonalinenews sempat menikmati beberapa makanan minuman yang dijajakan di kawasan pasar wisata. Suasan itu serasa dibawa ke masa lampau , sungguh terobosan yang jitu di era modern seperri saat ini ,(samVG)