Kata Kadis P & K NTT Gaji Honorer Sudah Dibayar Sebelum Libur Idul Fitri


20190613_114117

Zonalinenews-Kupang,- Komisi V DPRD NTT Rabu 12 Mei 2019 mempertanyakan soal belum direalisasi pembayaran Kesra guru dan tunjangan insentive guru Honorer lingkup pemerintah Propinsi NTT. Padahal Sebelum libur Idul Fitri Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Propinsi NTT berjanji akan merealisasi Kesra guru dan tunjangan guru honerer komite serta yayasan baik swasta maupun sekolah Negeri.

” Sampai saat ini (Rabu 12 Mei 2019) pembayaran gaji belum terealisasi pemerintah tidak becus soal pembayaran tunjangan guru. Ini harus ditulis biar Gubernur tau Dinas pendidikan kerja tidak profesional dalam mengurus gaji guru ,’ ungkap Ketua Komisi V DPRD NTT, Jimmy Sianto saat memimpin Rapat komisi bersama Dinas Pendidikan , PT Telkom Kupang dan Ombusman NTT serta Badan Musyawarah Perguruan Swasta NTT.

Terpisah Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (P & K) Propinsi NTT, Benyamin Lola Kamis 13 Juni 2019 dikonfermasi terkait keara guru dan honorer menjelaskan untuk Kesra terkendala masalah Bukti daftar Hadir guru sehingga hal tersebut memperlambat proses pembayaran. Sedangkan untuk gaji guru honorer menurut Benyamin Lola, sudah dibayarkan sebelum libur.

” Yang sudah dibayar tenaga honorer yang belum dibayar saat ini TPP atau biasa disebut kesra,” ungkap Benyamin Lola.(*tim)



TAG