IMG-20190614-WA0059

Mayjen TNI Tri Yuniarto Cek Kesiapan Operasi Satlinud 305 PPRC TNI


IMG-20190614-WA0057

Zonalinenews – Karawang,- Panglima Divifisi (Pangdivif) 2 Kostrad, Mayjen TNI Tri Yuniarto, S.A.P, M.Si, M.Tr (Han), selaku Komandan PPRC TNI melakukan pemeriksaan kesiapan operasi Satuan Lintas Udara Yonif Para Raider 305 Kostrad dibawah pimpinan Mayor Inf Fajar Akhirudin di Markas Yonif Para Raider 305/TK Divif 1 Kostrad, Karawang, Jawa Barat. Jum’at 14 Juni 2019

Tak hanya memeriksa kesiapan 686 personel Satuan Lintas Udara 305 Kostrad, Pangdivif 2 Kostrad juga memeriksa kondisi kesiapan Alutsista, alat perlengkapan serta dukungan materiil lainnya yang menjadi kebutuhan satuan saat pelaksanaan tugas.

Dalam amanatnya Komandan PPRC TNI menyampaikan, sebagai prajurit TNI, tugas merupakan sebuah kehormatan dan saudara sekalian merupakan prajurit pilihan yang mendapat tugas mulia untuk bergabung dalam PPRC TNI sebagai garda terdepan dalam menjaga keutuhan dan kedaulatan NKRI.

” kegiatan pemeriksaan ini merupakan bagian dari upaya kesiapan kita dalam menghadapi ancaman pertahanan Negara dalam kurun waktu tahun 2018 sampai dengan Tahun 2020,” ungkap Pangdiv.

Menurut Mayjen TNI Tri Yuniarto, personil senantiasa menjaga kesiapan fisik dan mental untuk siap sewaktu-waktu bergerak sebagai Satuan Tugas PPRC TNI.

“Bina dan pelihara kesiapan Satuan, agar selalu dalam kondisi prima untuk melaksanakan tugas sebagai Satuan Tugas PPRC TNI”, ungkapnya.

“Dalam berbagai situasi apapun, setiap saat TNI harus terus dapat menjaga kesiapsiagaan dan meningkatkan kemampuan untuk merespon berbagai skenario ancaman, baik yang bersifat nasional, regional maupun global, karena kedaulatan negara adalah hal mutlak yang menjadi tujuan kita bersama”. tegasnya.

Turut hadir pada acara Riksiapops PPRC TNI para Asisten PPRC TNI, Asren Divif 2 Kostrad, Dansatgasrad, Komandan Brigif PR 17/Kujang I Divif 1 Kostrad serta para Dansat jajaran Divif 1 Kostrad.(*Pendiv2 Kostrad)