Nongkrong Hingga Larut Malam, Polisi Himbau Para Pemuda Ini, Untuk Tidak Miras


index-20-1024x512

Zonalinenews-Belu,- Anggota Dalmas Polres Kabupaten Belu NTT, mengimbau sekelompok pemuda yang nongkrong hingga larut malam untuk tidak melakukan perbuatan melanggar hukum seperti mabuk-mabukkan ( Miras) dan balapan liar. Tugas ini dilakoni untuk menciptakan situasi yang kondusif salah satunya melakukan patroli dengan sasaran tempat mangkal /berkumpulnya anak muda serta mengantisipasi kejahatan seperti penjambretan, perampokan maupun gangguan kamtibmas lainnya.

Unit Dalmas Sat Samapta Polres Belu setiap harinya rutin melaksanakan patroli dialogis dalam kota hingga menjangkau pedesaan. Saat menggelar patroli tepatnya di depan tokoh Gajah Mada dan Pelita, Sabtu 15 Juni 2019 19 malam pukul 23.00 wita, anggota Dalmas Polres Belu, mendapati dan mengimbau sekelompok pemuda yang nongkrong untuk tidak melakukan perbuatan melanggar hukum seperti mabuk-mabukkan dan balapan liar.

“Biasanya kalau ngumpul ujung-ujungnya tenggak miras dan balapan liar jadi Kita ingatkan Kalau sudah ngantuk, sebaiknya pulang rumah. Jangan lakukan aksi balap-balapan karena bisa menyebabkan kecelakaan, ”Kata Kasat Sabhara, IPTU I Ketut Setiasa, SH.

“Itu Kita imbau karena yang ngumpul rata-rata punya motor semua. Kalau celaka dan melibatkan pengguna jalan lainnya, kasihan sama orangtua yang menanti dirumah dan masa depan mereka sendiri, ” ujar Kasat Sabhara.

Selain jalur pertokoan, sejumlah tempat yang menjadi sasaran patroli anggota Dalmas antara lain pasar lama, sejumlah tempat ibadah, perkantoran, kantor KPUD, kantor Bawaslu, gudang penyimpanan kotak suara dan tempat-tempat yang dianggap rawan kamtibmas.(*sumber tribrata Polres Belu)