Panglima Divisi 2 Kostrad Resmikan Vicadha Shooting Range


IMG-20190616-WA0027

Zonalinenews-Malang – Panglima Divisi Infanteri (Pangdivif) 2 Kostrad, Mayjen TNI Tri Yuniarto, S.AP, M.Si, M.Tr (Han) meresmikan Vicadha Shooting Range yang berada di Kampoeng Tentara Divif 2 Kostrad, Singosari.

Vicadha Shooting Range merupakan tempat lapangan tembak yang diresmikan kedua kali atas prakarsa Pangdivif 2/Kostrad.

IMG-20190616-WA0028

Tempat itu dapat digunakan oleh para prajurit dan masyarakat. Selain bermanfaat untuk olahraga menembak, juga bisa digunakan untuk latihan menembak pistol oleh prajurit Divif 2 Kostrad.

Cukup butuh waktu singkat, fasilitas Kampoeng Tentara yang berada di lingkungan Divisi Infanteri 2 Kostrad, berubah menjadi semakin lengkap.

Dalam rilis peneragangan Divif 2 Kostrad menjelaskan lapangan ini dapat lebih mempererat tali silaturahmi dan persaudaraan antara prajurit Divif 2 Kostrad dengan masyarakat.

“Dengan Vicadha Shooting Range ini diharapkan kemanunggalan TNI-Rakyat akan semakin solid,” katanya, Minggu 16 Juni 2019.

Yuniarto berharap, lapangan ini tidak saja menjadi latihan, juga nantinya bisa mengantarkan para pelajar ataupun komunitas untuk mengikuti lomba baik di Nasional maupun Internasional.

Selain itu, Peresmian ini juga sekaligus memperkenalkan Kampoeng Tentara Divif 2 Kostrad menjadi House of Shooters di Jawa Timur, khususnya Malang Raya.

Hadir dalam acara peresmian, Kasdivif 2 Kostrad Brigjen TNI Haryanto, S.I.P, M.Tr (Han), Danlanud Abd. Saleh, Danpoltekad, Danrem 083, Asren Divif 2 Kostrad dan para Asisten Kasdivif 2 Kostrad.

Selain itu, peresmian yang disertai penotongan tumpeng tersebut juga dihadiri unsur Forkopimda se-Malang Raya, Komandan Satuan Jajaran Divif 2 Kostrad serta Ketua dan Anggota Perbakin Malang Raya. (Pendigif 2 Kostrad)