Pemilihan Calon Kades Air Kenari Tingkat Dusun Di Gelar


IMG-20190614-WA0010

Zonalinenews – Kalabahi – Pemilihan Kepala Desa secara serentak yang akan berlangsung pada 20 Juli 2019 mendatang menuai partisipasi aktif dari Seluruh masyarakat kabupaten Alor.

Salah satunya di Desa Air Kenari Dusun II Tangala Kamis, (13/06) dilangsungkan pemilihan Calon Kepala Desa sebagai keterwakilan Dusun II untuk bersaing dengan calon kepala Desa di Dusun Serta Incumbent untuk bersama-sama masuk dalam kompetisi 20 Juli 2019 mendatang.

acara Pemilihan yang berlangsung di kediaman Kepala Dusun II Tangala, Rahman Eliyas.S.Sos berjalan dengan baik di awali dengan penyampaian visi dan misi Calon Kepala Desa.

Kepala Dusun II Tangala, Rahman Eliyas, S.Sos saat menyampaikan arahan berharap agar seluruh masyarakat ikut berpartisipasi dalam pemilihan mendatang.

“Siapapun yang terpilih adalah perwakilan dari Dusun II. Tidak ada yang kalah dan menang, kita semua orang Air kenari, kita orang Tangala,” ucapnya.

Lanjut Rahman Eliyas, setelah dilakukan perhitungan suara akan dilanjutkan dengan penandatanganan berita acara Hasil perhitungan suara ditingkat Dusun II selanjutnya akan diantar ke Panitia Pelaksana Pemilihan Kepala Desa Air Kenari Periode 2019 – 2024.

Dari pantauan media, masyarakat yang turut berpartisipasi dalam pemilihan ditingkat dusun berjumlah 486 orang, dengan hasil Perolehan suara masing-masing kandidat : Muhamad Usman (231 Suara), Amaludin Hasan (193 Suara), Christian Bampada (59 Suara). Jumlah Total Suara 486, Suara Sah 483, terbakar atau tidak tercoblos 3 suara (*Dako)