PERMATA Lembata Maju Ke Babak Semi Final Setelah Mengalahkan Solor FC


IMG-20190614-WA0089

Zonalinenews-Kupang,- Babak perempat final turnamen sepakbola Fosmab Cup XVII 2019 dilakoni dengan tuntas oleh skuad PERMATA Lembata Fc setelah mengalahkan tim KEMAH SOLOR FC dengan dramatis.

Dengan kemenangan yang diperoleh skuad PERMATA Lembata Fc atas Kemah Solor ini menghantarkan skuad asuhan Jip Making ke babak semifinal nanti.

Laga yang sangat seru pada Jumat 14 Juni 2019 sore di Lapangan Auri Penfui Kupang serasa seperti derbi madrid maupun duel el clasico. Laga sore layaknya Derbi Lamaholot.

Kedua tim tampil maksimal dalam laga tadi. Saling jual beli serangan terjadi. Pada pertengahan babak pertama, terjadi pelanggaran diluar kotak pinalti yang dilakukan oleh skuad Kemah solor kepada PERMATA Lembata fc.

Pelanggaran ini dimanfaat oleh Master Making sang eksekutor, yang mengocok penjaga gawang kemah solor fc, Ronald dengan menempatkan bola persis di tengah atas gawang. Tendangan Master ini membuahkan gol sekaligus mengubah skor kacamata menjadi 1-0 buat PERMATA Lembata Fc.

Skor ini pun bertahan hingga turun minum. Memasuki babak kedua, kemah solor fc kembali menekan pertahanan belakang PERMATA Lembata fc. Dan membuahkan gol balasan bagi Kemah Solor fc pada pertengahan babak kedua dari eksekusi bola mati. Sundulan dari gelandang Kemah Solor fc, Tarmiju membuahkan gol dan mengubah kedudukan menjadi 1-1 untuk Kemah Solor fc.

Skor ini pun bertahan hingga peluit panjang dibunyikan oleh wasit utama Thobias Besy, tanda selesainya pertandingan. Hasil ini pun mengharuskan drama adu pinalti terjadi.

Dari drama adu pinalti, para penendang dari kemahsolor fc tidak membuahkan gol sebab ada beberapa tendangan masih dihalau oleh sang penjaga gawang, Nando Donarumanya Permata Lembata fc.

Sedangkan ketiga penendang dari skuad asuhan jip making berhasil mengocok gawang kemah solor fc yakni Andris, Angga dan Yapri Alba.

Dengan kemenangan pada laga sore tadi, menghantarkan PERMATA Lembata Fc melaju ke babak semifinal yang akan berhadapan dengan PELMALBAR fc.

Jip Making, coach PERMATA Lembata fc ketika ditemui usai pertandingan mengatakan bahwa dalam laga derbi lamaholot ini, kedua tim tampil sangat maksimal. Bagi saya, Derbi Lamaholot tadi merupakan laga final dalam turnamen kali ini, pungkas Jip making.

Lebih lanjut, jip mengatakan bahwa PERMATA Lembata fc merasa rindu untuk memenangkan trofi turnamen kali ini sebab PERMATA Lembata fc pernah menjuarai turnamen ini yakni Juara IV pada tahun 2011 silam.

Kurang lebih 7 tahun PERMATA Lembata fc tidak berpartisipasi dalam turnamen ini. Sejak tahun lalu, PERMATA Lembata Fc kembali merumput dalam turnamen ini, namun ambisi skuad kami di tahun 2018 masih terhenti dibabak 8 besar, tutur Jip Making.

Ketika ditanyai mengenai man of the match pada laga tadi, Jip Making mengatakan bahwa kedua tim tampil sangat maksimal baik itu dari tim lawan maupun skuad kami. Untuk skuad kami, boleh saya katakan kesebelasan ini sebagai pemain terbaik, pungkas Jip Making.

Sementara Master Making, Kapten PERMATA Lembata fc mengatakan bahwa kemenangan dalam laga kali ini bukan saja kemenangan tim kami melainkan kemenangan keluarga besar Lembata, Keluarga besar Lamaholot di kupang, pungkas Master, Yang juga mantan pemain PERSEBATA FC.

Lebih lanjut Master mengharapkan agar dalam laga selanjutnya baik itu laga semifinal nanti kami akan mempertontonkan permainan kami yang dapat menghibur para suporter laskar sembur paus. Bagi kami, kemenangan hari ini merupakan restu, doa maupun dukungan dari Tuhan Yang Maha Esa, Restu Leluhur Lewotana Lembata serta dukungan dari Keluarga Besar Lembata Kupang yang telah setia mendukung kami hingga tim ini berlanjut ke babak semifinal, harap Master.

Bagi skuad kami, Kami tidak pernah meremehkan tim lain dalam babak selanjutnya. Tentu kami akan menampilkan yang terbaik untuk Lembata, pungkas Master Making yang juga pemain Angkasa Fc.

Untuk diketahui bahwa dalam laga derbi Lamaholot tadi, para suporter dari kedua tim memenuhi Lapangan Auri sekiranya berjumlah ribuan orang. (*Sisko Making)