Satu Lembata Satu NTT Satu Indonesia, Aku Lembata


IMG-20190620-WA0043

Zonalinemews-Lembata,-Satu Lembata Satu NTT Satu Indonesia Aku Lembata Demikian Yel-yel yang selalu di ucapkan oleh Bupati Lembata Eliaser Yentji Sunur,ST.MT, dalam kegiatan Pencanangan Bulan Bakti Gotong -royong masyarakat yang ke-16, yang di padukan dengan hari Kesatuan gerak PKK ke-47 dan harin keluarga Nasional ke-26 tingkat Kabupaten Lembata di desa Lamalewa Kecamatan Lebatukan, Kabupaten Lembata Rabu 19 Juni 2019.

Menurut Yentji Sunur diriinya datang ke pantai Bobu ini sudah yang ke dua kali dan diri melihat potensi yang ada di daerah selatan dan jangkauannya sangat jauh sampai ke kota Lewoleba.

” berarti kita harus berbuat sesuatu;’ kata Sunur.

Masih menurut Yantji Sunur, harus mampu memilah Kabupaten ini menjadi dua bagian dalam kegiatan aktivitas ekonomi, yang tidak berjalan sendiri tetapi tetap menjadi satu kesatuan.

Wilayah ini mempunyai nilai dan peran History, tempat ini dapat menghidupi siapa saja kalau memanfaatkan tempat ini. ” Saya berharap masyarakat yang ada di tempat ini memberikan kesempatan kepada Pemerintah untuk menggali potensi yang ada agar mendatangkan sesuatu yang bernilai bagi Kabupaten ini terkhusus desa lamalela sendiri,” tuturnya.

Di tempat ini juga terdapat cerita tentang Wae Nangle, konon kabarnya menurut cerita Ketika menenggelamkan diri di tempat itu menjadi awet muda, tutur Yantji Sunur sambil berkelakar menyentak warga setempat.

Dirinya mengapresiasi masyarakat desa lamalela yang sudah memberi diri dan tempat untuk hadir di tempat ini ” Saya berharap ketika Pemda diberi kesempatan untuk menggali potensi yang ada masyarakat tetap memberi dukungan penuh,” pinta Yantji Sunur.

Pantauan Zonalinenews, usai kegiatan berakhir Bupati beserta rombongan disuguhkan berbagai Tarian adat budaya setempat dan kegiatan panjat pinang untuk menunjukan bahwa semangat gotong-royong tetap terjalin dengan baik.

Hadir pada kegiatan tersebut Penjabat Sekda Lembata,Wakil Ketua DPRD, Seluruh OPD Kabupaten Lembata, para Camat , para kepala Desa yang ada di Kecamatan Lebatukan serta tokoh Masyarakat, Agama dan Warga Desa Lamalela Kecamatan Lebatukan, Kabupaten Lembata. (*Rita Senak)