SEKOLAH INJILI LIBURAN, CARA ANAK lDESA MAULEUM MEMAKNAI LIBURAN


Zonalinenews-TTS,- Liburan sekolah bagi anak anak pada lima mata jemaat diwilayah Anugerah Klasis Amanuban Timur Kabupaten Timor Tengah Selatan, diisi dengan kegiatan Sekolah Injili Liburan pada tahun ini.

Kegiatan ini merupakan pertama kali dilakukan di Desa Mauleum Kecamatan. Amanuban Timur. Kegiatan selama tiga hari dari tanggal 24-26 Juni 2019 dengan melibatkan anak anak usia 10-14 tahun.

Kegiatan Sekolah Injili Liburan diinisiasi oleh Vicaris Nelson Liem. STh bersama pendeta Willy Manilei. STh beserta para pendeta lainnya diwilayah Anugerah. Serta penatua, Diaken, guru par dan juga tentunya pemuda disetiap mata jemaat diwilayah pelayanan Anugerah.

Menurut Vicaris Nelson Liem. STh tujuan utama dari dari Sekolah Injili Liburan adalah bagaimana tanamkan injil benar benar bagi anak anak di wilayah Anugerah Desa Mauleum sehingga apapun tantangan yang ada yang dialami anak anak disini anak anak tidak meninggalkan Yesus Kristus dan anak anak memahami akan makna penderitaan Yesus yang harus dialami oleh semua orang.

‘Entah itu pejabat sekalipun maupun orang kaya, karena ketika Yesus memberikan sakit asam urat apalagi stroke bagi pejabat ataupun orang kaya maka itulah penderitaan sesungguhnya. Akan tetapi akan berbeda ketika orang yang menderita memiliki Injil yang hidup dalam dirinya akan kuat menjalaninya karena Yesus Kristus telah menentukan jalan kehidupannya.,” tutur Vicaris Nelson Liem. STh, Senin 24 Juni 2019.

Sekolah Injili Liburan ini juga dimaksudkan agar disaat libur, khususnya anak anak disini tidak bingung harus berbuat apa, namun anak anak diperkuat Iman percayanya dengan pengenalan lebih mendalam akan mengenal Yesus Kristus dan pentingnya mengikuti dan mempertahankan hidup dengan mengikut Yesus sejak dini telah tertanam pada diri anak anak diwilayah Anugerah Klasis Amanuban Timur kata Pdt. Willy Manilei. STh, sehingga thema yang diusung tahun ini adalah “Yesus Kristus Mengubah ku”.

Pada SIL ini juga anak anak akan ditanamkan pada diri anak anak dan menjadi salah satu penekanan pendalaman bagi anak adalah pentingnya toleransi hidup bermasyarakat berlandaskan hal kasih seperti yang diajarkan Yesus Kristus. Sehingga toleransi itu ada namun anak anak tetap kokoh dalam Iman. Sehingga kami di desa Mauleum ini hidup rukun dan damai serta satu dalam perbedaa. Kata Vicaris Nelson Liem, STh.

Dan pada kegiatan SIL inipun anak anak sebanyak dua ratus orang akan diajarkan dengan bagaimana mempertahankan habitatnya atau alamnya sehingga anak anak juga akan diajarkan dengan cara mempertahankan habitat hidup ditandai dengan penanaman pohon atau tanaman umur panjang yang bernilai ekonomis. Ini juga merupakan bagaimana melatih anak untuk menjaga budayanya lanjut Vic. Nelson Liem,STh.

Menjadi harapan dari kegiatan Sekolah Injili Liburan kali ini adalah anak anak diwilayah Anugerah kedepannya tidak seperti generasi saat ini yang hanya tinggal tunggu dan diam dan tidak mengerti ajaran Yesus secara utuh dan tidak tertanam pada dirinya sehingga mudah dihasut serta mengambil tindakan pindah ajaran.

Ucapan terima kadihpun tak lupa disampaikan oleh Vicaris Nelson Liem, STh maupun Pdt. Wlly Manilei, STh kepada perkumpulan Misi Kasih baik itu kepada bapak Rens Benu maupun bapak Otnial Tahun serta semua yang tergabung dalam perkumpulan Misi Kasih yang turut mendukung kegiatan Sekolah Injili Liburan bagi anak anak di wilayah Anugera klasis Amanuban Timur dengan menyiapkan parsel sekolah bagi anak anak untuk menghadapi masa sekolah mendatang.(*Elli)