Adonara dan Solor Target Razia, Kapolres: Masyarakat Jangan Beli Mobil Bodong


Zonalinenews.Com, Larantuka-Pasca ditangkapnya puluhan kendaraan roda empat yang tidak dilengkapi dengan dokumen kepemilikan dari tangan warga Kota Larantuka oleh Satgas Mobil Bodong Polres Flotim, aparat hukum setempat berencana melakukan razia serupa di Adonara dan Solor Kabupaten Flores Timur Nusa Tenggara Timur.

“Selama ini operasi sebatas Larantuka. Ke depannya kita rencanakan di Adonara dan Solor” Tegas Kapolres AKBP. Deny Abrahams, S.H, S.I.K.

Sehubungan dengan hal tersebut, Abrahams menghimbau masyarakat Flotim agar tidak tergiur membeli kendaraan tersebut.

“Kepada masyarakat, agar tidak membeli dan menggunakan kendaraan-kendaraan yang tidak lengkap administrasi kepemilikan” Tegas Kapolres.

Ia mengatakan, jika tertangkap razia kendaraan tersebut sulit untuk diambil pembeli.

“Kami tidak akan mengeluarkan walaupun itu sampai besi tua di polres, karena sesuai dengan Protap SOP yang ada, dengan undang-undang yang berlaku apabila dia tidak punya bukti kepemilikan dengan menunjukan BPKB dan STNK, maka kami tidak akan mengeluarkan” Kata Abrahams

Satgas Mobil Bodong merupakan Satuan Tugas yang dibentuk Kapolres Flotim menkereangkeng sejumlah kendaraan yang selama ini marak beredar di wilayah hukum setempat.

Sejak dibentuk Mei 2019 lalu, aparat Kepolisian berhasil mengamankan 28 unit mobil.

Barang bukti tersebut berasal dari tanggan pengguna di dalam kota Larantuka.

Mengantisipasi peredaranya, petugas memperketat pintu masuk baik laut maupun darat dengan memeriksa sejumlah dokumen kepemilikan. (*tim)