Begini Kisah Raymundus Pertama Kali Diketahui Hilang Oleh Rekannya


Yoseph Raymundus Benekikus

Zonalinews.Com, Larantuka-Yoseph Raymundus Benekikus, Siswa Kelas XII SMKN 1 Larantuka Kabupaten Flores Timur Nusa Tenggara Timur adalah siswa Nautica yang tenga melakukan praktek bersama 4 orang rekan lainnya serta 37 ABK dan merupakan satu-satunya korban orang hilang pada musibah tenggelamnya KM. Mina Rahayu di Perairan Kangeon-Madura Jumat, 5 Juli 2019 lalu.

Ketika dikonfirmasi Zonalinenews, Kepala Sekolah SMKN 1 Larantuka Fransiskus Didu Bas Fernandez meneruskan cerita siswa yang berhasil diselamatkan mengaku ketika berada di tengah laut para korban diketahui saling terikat antara satu dengan yang lain. 

“Ketika saya konfirmasi kepada siswa yang diselamatkan mengenai keadaan dan apa yang terjadi mereka katakan waktu itu, mereka saling terikat,” sebutnya.

Dalam situasi tersebut, dan terus mengapung mereka  saling memanggil antara satu dengan lainnya termasuk memanggil Raymundus. Korabanpun sempat memberikan jawaban pertanda semuanya masih terikat.

Keadaan tersebut berlangsung hingga Minggu dini hari.

“Dini hari masih sadar dan teman saling baku panggil dengan ikatan tali masih melilit di badan. Waktu itu dia masih ada”. Sebut Kepsek.

Masih pada hari yang sama, malang tak bisa ditolak , untung tak bisa diraih, rupanya kebersamaan Raymundus ditengah temanya hanya sampai waktu tersebut. Raymundus akhirnya diketahui hilang, pada pukul 07.00.

“Tetapi sekitar pukul 07.00 , panggil lagi sudah tidak ada sahutan serta ikatan talinya sudah terlepas” sebut Fernandez menirukan cerita dari seorang siswa. 

Kabar hilangnya Siswa yang beralamat di Kelurahan Sarotari tersebut tepat 3 jam sebelum datangnya bantuan dari sesama kapal ikan atau pukul tepat 10.00.

Sampai berita ini turun belum ada informasi terbaru, namun proses pencaharian terus dilakukan. (*tim)